Cegah Corona, Sophia Latjuba Punya Ritual Khusus Saat Keluar Rumah

Sophia Latjuba

JAKARTA (global-news.co.id) – Artis Sophia Latjuba kini punya ritual baru saat keluar rumah. Semua ini dilakukan dalam upaya mencegah virus corona Covid-19 yang telah memakan banyak korban meninggal itu menginfeksi diri dan keluarganya.

Menaati imbauan pemerintah, Sophia dan keluarganya melakukan karantina diri di rumah. Namun sebagai ibu, tentu dia tak bisa tinggal diam manakala bahan pangan yang ada di kulkasnya kosong. Kondisi itulah yang membuat ibunda Eva Celia Lesmana dan Manuella Azizah Villareal  ini harus meninggalkan rumahnya untuk berbelanja. Hal ini disampaikan Sophi –begitu panggilannya– lewat akun instagramnya. “Saya sudah self-quarantine bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja,” tulisnya, Senin (23/3/2020)

Namun Sophi tak mau begitu saja meninggalkan rumahnya. Ada prosedur khusus yang harus ia jalani. Mulai dari pakaian yang ia kenakan sebelum masuk ke mobil, hingga jarak dia dengan orang-orang.

“Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukkan ke dalam bagasi,” lanjutnya.

Mantan istri musikus Indra Lesmana ini juga harus selalu waspada dengan orang-orang di sekitanya dan dengan setiap apa yang disentuhnya.  “Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching. Jaga jarak dengan yang lain,” tulisnya lagi.

Saat pulang, sebelum masuk ke rumah, Sophia segera membersihkan semua barang-barangnya yang ia bawa dari luar. Tak lupa ia juga membersihkan diri sendiri. Setidaknya, itu ritual yang dilakukan Sophia Latjuba setiap kali meninggalkan rumah.

Try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc… well, we should already know the drill by now,” sambungnya lagi.

Terakhir, Sophia Latjuba menyampaikan terima kasih untuk semua orang yang hingga saat ini masih harus bekerja di luar rumah. “Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes,” pungkasnya.ari