Tiba di Batam, 243 WNI dari Wuhan Jalani Masa Karantina di Natuna

Sebanyak 238 WNI dari Wuhan Tiongkok tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 8.45 dengan pesawat Airbus A330 Batik Air.

BATAM (global-news.co.id) – Sebanyak 243 warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan Tiongkok akan menjalani proses karantina di Natuna. Mereka sudah tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.45 dengan pesawat Airbus A330 Batik Air.

Para WNI tersebut diminta pindah ke pesawat TNI AU. Mereka akan menjalani masa karantina di Natuna. Mereka berangkat dari Wuhan pukul 03.44 dini hari waktu setempat, namun pesawat Airbus A330 Batik Air tak mampu mendarat di landasan pacu Natuna, sehingga beralih ke pesawat TNI AU.

Tiga pesawat milik TNI AU pun telah bersiap untuk membawa seluruh WNI ke Natuna. Mereka pindah pesawat dan harus menuju Natuna lebih dulu untuk menjalani proses karantina.

Wabah virus corona telah melumpuhkan Kota Wuhan dan membuat warga, termasuk WNI yang berada di sana sebelumnya, terisolasi. Ada sebanyak 243 WNI yang tinggal di kota tersebut dan kini sudah tiba di Indonesia. zis, okz, ine