Sinergitas Notaris dan PPAT Perkuat Daya Saing Ekonomi Jatim

Wagub Jatim Emil Dardak dan Ketua Pengprov Perwosi Jatim Arumi Elestianto Dardak memberangkatkan INI & IPPAT Jatim Back to 80’s Run kategori 5K dan 3K di halaman Parkir Ciputera Waterpark Surabaya, Minggu (2/2/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) –  Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi penuh gelaran Fun Run hasil kolaborasi Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Timur di halaman parkir Ciputra Waterpark Surabaya, Minggu (2/2/2020) pagi. Dia menyebut bahwa sinergitas dan kekompakan antara notaris dan PPAT bisa memperkuat daya saing ekonomi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Emil Dardak, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan bahwa notaris dan PPAT merupakan profesi yang sangat dekat dengan keseharian perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, penguatan keduanya akan memperkuat juga daya saing ekonomi masyarakat Jawa Timur.

“Kita harapkan agar profesional-profesional di bidang hukum (notaris dan PPAT) ini bisa memperkuat etika profesi mereka bahkan reputasi profesionalisme mereka sendiri, karena itu pilar daya saing ekonomi di Jawa Timur,” jelas mantan Bupati Trenggalek itu.

Pada gelaran acara Fun Run yang bertajuk Back To 80’s itu, Wagub Emil berpesan kepada para anggota INI dan IPPAT untuk terus menjaga etika profesi mereka masing-masing. “Kalau Jawa Timur ingin jadi motor ekonomi ke depannya, maka harus didukung oleh profesional-profesional yang kompeten, berkarakter, menjunjung tinggi etika profesi dan sehat tentunya,” tutur Emil Dardak sesaat sebelum melepas peserta Fun Run pagi itu.

Dengan diadakannya Fun Run ini, Wagub Emil berharap bisa menjadi ajang silaturahim yang membuat para anggota INI dan IPPAT semakin sehat dan kompak satu sama lain.  Bahkan dirinya menambahkan para anggota bisa bersama-sama di bawah payung INI dan IPPAT untuk memajukan Jawa Timur. “INI dan IPPAT ini semoga bisa kompak serta bagaimana menjadi satu kesatuan profesi yang bisa memajukan image dan knowledge di kalangan notaris dan PPAT yang ada di Jawa Timur,” ujar Wagub Emil dalam wawancaranya.

Selain itu, dirinya menyebut jika Pemprov Jatim melalui Badan Pertanahan Nasional  (BPN) akan selalu siap menyerap aspirasi dari rekan-rekan notaris dan PPAT untuk mewujudkan iklim yang kondusif bagi profesi notaris dan PPAT.

Turut mendampingi pula istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak selaku ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim.

Dalam sambutannya, Wagub Emil mengaku senang dengan diadakannya kegiatan Fun Run semacam ini karena bisa memberi manfaat bagi kesehatan masyarakat. “Semangat selalu dan semoga ajang ini bisa membawa manfaat untuk kita. Tambah sehat dan silaturahmi yang terjaga,” ucapnya seraya memberikan semangat kepada ribuan peserta Fun Run yang tengah bersiap di garis start.

Kegiatan Fun Run ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh INI dan IPPAT Jawa Timur. Total terdapat ribuan peserta yang terbagi ke berbagai kategori diantaranya 3K dan 5K. Di akhir acara dipilih peserta dengan busana bertemaa 80’s terbaik untuk mendapatkan hadiah utama uang tunai. erf