Perkuat Pasar, Mercedes-Benz Buka Diler Resmi di Makassar

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi mobil penumpang.

JAKARTA (global-news.co.id) – Mercedes-Benz terus memperkuat jaringan diler di seluruh Indonesia dengan meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Makassar Sulawesi Selatan.

Sebagai bagian penting dari ekspansi bisnis di daerah Makassar dan sekitarnya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi mobil penumpang. Berlokasi di Jalan AP Pettarani Kav E-18 No E-11 Tidung Makassar, diler ini siap untuk melayani pelanggan dan calon pemilik kendaraan Mercedes-Benz.

PT Kumala Bintang Cemerlang terletak di daerah strategis dan area bisnis kota Makassar, serta telah sepenuhnya menerapkan Mercedes-Benz Basic Presentation System II (MPS II Basic) sebagai tolak ukur global dalam memberikan pengalaman pelanggan, yang dilengkapi dengan identitas perusahaan (corporate identity) Mercedes-Benz. MPS II Basic merupakan standar desain yang memfokuskan pada kesan elegan, namun tetap fungsional di area showroom.

Seiring dengan peresmian diler baru, New Mercedes-Benz A-Class Sedan juga akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Makassar. Compact sedan sporty ini merupakan salah satu kendaraan utama yang akan dipajang di showroom PT Kumala Bintang Cemerlang, bersama dengan New C180 Avantgarde. Selain itu, diler ini juga menyediakan test drive untuk berbagai varian model kendaraan Mercedes-Benz saat acara peresmian, seperti CLA 200 AMG Line, C 300 AMG Line, New GLC 200 AMG Line dan New GLE 450 4MATIC AMG Line.

“Kami gembira untuk meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Makassar. Sebagai pemimpin luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluas jaringan diler resmi ke area baru dengan potensi penjualan kedepannya yang cukup besar. Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Makassar, Sulawesi Selatan,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia seperti dalam rilis yang dikirim ke redaksi, Senin (24/2/2020).

Diler resmi Mercedes-Benz PT Kumala Bintang Cemerlang telah disertifikasi 3S (Sales, Service, Spare parts) dan berlokasi di gedung empat lantai, yang terletak di tanah seluas 2.200 m2 dengan luas bengkel 576 m2 termasuk empat work bays. Area showroom juga menawarkan ruang untuk menampilkan empat kendaraan secara permanen.

Selain itu, PT Kumala Bintang Cemerlang juga menawarkan layanan fasilitas Demo Car, yang meliputi berbagai varian kendaraan Mercedes-Benz untuk test-drive oleh calon pelanggan sebagai bagian dari proses pemilihan dan keputusan untuk membeli. Terlebih lagi, diler ini juga menyediakan fasilitas Priority Service kepada pelanggan, seperti service interval (Assyst A). Para pelanggan dapat mendaftarkan kendaraan mereka untuk layanan servis melalui pemesanan lebih awal.

Jody Kosasih, President Director of PT Kumala Bintang Cemerlang mengatakan pihaknya sangat bangga untuk meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler mobil penumpang Mercedes-Benz terbaru hari ini di Makassar. “Dengan peresmian diler baru ini, kami terus berupaya untuk menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan atau Best Customer Experience. Kami optimistis bisnis Mercedes-Benz di Sulawesi Selatan terutama Makassar akan terus sejahtera,” katanya. tri