Merakyat, Badrut Tamam Raih The Best On Communication IVL SINDO Media

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pilihan membangun metode komunikasi terbuka dan tak berjarak dengan rakyat, membuat Bupati Pamekasan Badrut Tamam meraih penghargaan The Best on Communication dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) yang digelar SINDO Media.

Penghargaan diterima langsung oleh Badrut Tamam, Kamis (27/2/20202) malam dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, pada malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) angkatan 5 dan 6 di Lido Lake Resort, Sukabumi Jawa Barat.

CEO SINDO Media, Sururi Al Faruq, mengungkapkan ada 24 Kepala Daerah yang berhasil menampilkan visi dan misi terbaiknya untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya, termasuk di antaranya Badrut Tamam. Dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pimpinan daerah itu dalam ajang Indonesia Visionary Leader ini.

“Ini penghargaan yang diberikan oleh kami dimana Indonesia visionary leader digagas untuk menampilkan leader -leadar dari daerah untuk nasional. Harapannya peminpin daerah makin kuat dan harus bisa bersaing secara nasional, negara ini membutuhkan banyak orang -orang hebat,” katanya.

Selaian untuk kepentingan kompetisi di tingkat nasional, lanjut Sururi, IVL ini digelar juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. Dengan berkualitasnya leader dari daerah diharapkan akan membuat daerahnya makin maju makin berkembang pesat sehingga tidak ada disparitas yang terlalu jauh antara ibu kota dengan daerah.

Tim juri IVL berasal dari kalangan berkompeten antara lain adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institut For Corporate Directionship, serta Direktur Eksekutif The Polical Insitute dan pakar komunikasi politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik mengatakan penilaian terhadap kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini bukan tiba – tiba saja, melainkan semuanya melalui survei SINDO Media yang selanjutnya dikomunikasikan dengan tim juri. Ajang IVL ini diharapkan bisa memberikan hal baik dari pimpinan daerah kepada rakyatnya.

Sementara itu Bupati Badrut Tamam berterima kasih dan mengaku senang menerina penghargaan tersebut. Dia mengaku sejak memimpin Pamekasan bersama wakilnya, Raja’e, selama satu tahun lebih memang selalu berupaya untuk membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat tanpa jarak.

Dalam berbagai kesempatan bertatap muka dengan masyarakat dan elemen lainnya dia mengaku selalu menekankan bahwa dirinya berprinsip akan melayani rakyat bukan minta dilayani. Karena itu dia membuka secara terbuka nomor kontak pribadinya untuk public sehingga masyarakat bisa dan sangat mudah menghubunginya.

Dia juga sering mengungkapkan bahwa jabatan yang dimilikinya merupakan amanat yang akan dijadikan sebagai jalan pengabdian kepala Allah SWT, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (mas)