Machfud Arifin Gowes Bareng ke Posko MAC

Bacawali Machfud Arifin berjoget bersama di Posko MAC Jl Basuki Rahmat, Minggu (16/2/2020)

SURABAYA (global-news.co.id) – Bakal Calon Walikota Surabaya (Bacawali),  Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, bersama ratusan orang penggemar olahraga sepeda menggowes bersama menyusuri jalanan Surabaya pada Minggu (16/2/2020). Machfud yang memberangkatkan peserta gowes dari halaman Surabaya Town Square (Sutos) juga ikut mengayuh sepedanya bersama  Ny Lita Machfud Arifin.

Dari Sutos di jalan Hayam Wuruk rombongan bergerak menuju posko pemenangan atau Machfud Arifin Center (MAC), Jalan Basuki Rahmat. Sesampai di MAC, para penggowes mendapat suguhan  sarapan dengan aneka minuman, serta pecinta dihibur oleh seniman musik angklung jalanan.

Di hadapan para penggowes, Machfud mengungkap keinginannya untuk membangun Surabaya yang sudah baik menjadi lebih baik lagi dan lebih maju. “Apa yang sudah dijalankan walikota sebelumnya dan baik, itu akan diteruskan,” ujarnya.

Di Posko MAC, panitia memberikan beberapa kuiz berhadiah. Sementara peserta lain yang beruntung mendapatkan doorprize berupa panci, kompor gas dan lemari es.

“Di sela-sela kesibukan kita harus tetap berolahraga supaya bugar,” ungkap Machfud.

Mantan Kapolda Jatim ini berprinsip dengan olahraga akan sehat dan tidak renta. Karena itulah Machfud begitu senang ketika ada peserta yang usianya sudah lanjut. “Beliau ini sudah 80 tahun,” ujarnya usai menghadiahkan sebuah panci sebagai bentuk apresiasi.

Bacawali yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan tanpa olahraga maka akan cepat renta.

“Kita ingin supaya sehat saja. Kalau orang sakit inginnya cuma satu cepat sehat. Kalau sehat inginnya banyak,” ujar Machfud.

Tak hanya bersepeda bersama, Machfud tak segan ikut berjoget bersama saat Ketua Paguyuban Alumni SMA Negeri Surabaya (Pasmanjaya) Gatot Sutantra melantunkan Bojo Anyar.ret