Hari Pertama AEE 2020, 32 Siswa Dapatkan Golden Ticket Masuk Unair dari Rektor

Rektor Unair Prof Moh Nasih SE, MT Ak saat menanyai para siswa kandidat penerima golden ticket dalam Airlangga Education Expo (AEE) 2020 hari pertama pada Jumat (21/2/2020) di Airlangga Convcention Center (ACC) Kampus C Unair.

SURABAYA (global-news.co.id) Raut wajah bahagia tampak terpancar dari sejumlah siswa usai menghadiri Airlangga Education Expo (AEE) 2020. Pasalnya pada penyelenggaraan hari pertama, Jumat (21/2/2020) Rektor Unair Prof Moh Nasih SE, MT Ak menyatakan 32 siswa yang datang diterima kuliah di Universitas AIrlangga secara langsung.

Bukan tanpa sebab, sebanyak 32 siswa yang mendapatkan golden ticket tersebut adalah siswa ‘pilihan’ dengan segudang prestasi. Utamanya dalam hal kepemimpinan dan prestasi akademik di sekolah. Siswa yang dinyatakan diterima, di antaranya pada jurusan Teknik Sains Data, Teknik Robotika, Teknologi Sains Data, Kedokteran Gigi, Teknobiomedik, Teknik Industri  dan  Ekonomi Pembangunan.

Salah seorang di antara 32 siswa beruntung itu adalah Aresma Susilowati. Siswa dari MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Aresma adalah siswa berprestasi di sekolahnya. Dia meraih peringkat I paralel kategori IPA dan telah mengikuti berbagai lomba Fisika dan Matematika pada berbagai ajang. Termasuk sempat meraih juara II penelitian tingkat internasional. “Saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa masuk jurusan impian di Teknik Industri Unair dan dipilih langsung oleh Pak Rektor,” ujar Aresma.

Siswa lain yang tak kalah beruntung adalah Eko Alif Binanto asal SMA N 1 Tanjung Anom Kediri. Prestasi yang dimiliki Alif adalah dalam hal kepemimpinan. Utamanya, ia menjabat sebagai ketua OSIS di sekolah. “Saya datang ke sini (AEE, Red) sendirian berangkat dari jam empat subuh tadi. Saya nggak nyangka banget hari ini saya diterima di Fakultas Kedokteran Hewan,” tuturnya .

Mengenai penerimaan mahasiswa itu, Prof Nasih mengatakan bahwa siswa yang terpilih tersebut adalah siswa yang telah mendaftar SNMPTN di  Unair. Meskipun begitu, ke-32 siswa itu masih perlu melakukan tahap verifikasi lebih lanjut nantinya. “Kita terus menggali calon mahasiswa yang memiliki prestasi khusus. Kita berikan golden ticket sebagai apresiasi kepada mereka yang berprestasi,” papar rektor.

Sebagai informasi, AEE yang menjadi agenda tahunan Unair, Prof Nasih mengatakan bahwa pameran itu digelar dalam rangka membantu calon mahasiswa dalam memilih jurusan di bangku perkuliahan. tri, hms