Fraksi PKS Luncurkan Hari Aspirasi di DPRD Jatim

Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi meluncurkan program Hari Aspirasi, Rabu (5/2/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) –  Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi meluncurkan program Hari Aspirasi, Rabu (5/2/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Badan Musyawarah (Bamus) Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura.

Hadir dalam agenda tersebut Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani Dwi Hari Cahyono, Sekretaris Fraksi Riyadh Rosyadi, Bendahara Fraksi Artono dan anggota Lilik Hendarwati. Secara bergantian keempatnya menanggapi berbagai persoalan masyarakat yang disampaikan.

Dalam kesempatan tersebut hadir warga masyarakat dari Surabaya. Antara lain Muji dari Bulak yang menyampaikan soal penambangan pasir liar yang membuat sungai longsor, Zabir dari Semampir yang menyampaikan soal tanah fasum dan juga ambulan pemkot yang tidak melayani pengantaran antar kota, serta Riyadi dari Lakarsantri yang menyampaikan permintaan pembangunan SMK/SMA negeri di daerahnya. Juga meminta dukungan pemerintah terhadap penggilingan padi yang dihasilkan dari pertanian kota.

Selain itu ada pula Wiji Lestari dari Karangmenjangan yang menyampaikan keluhan soal BPJS, Zainul Arifin dari Greges yang meminta pengerukan di Kali Greges untuk memperlancar sarana wisata air, Mustar dari Rusun Sombo, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Warga yang rata-rata para Ketua RT dan RW ini menyatakan berterima kasih kepada PKS yang mengadakan Hari Aspirasi. “Kami jadi bisa menyampaikan dan melaporkan kegiatan pembangunan yang dibutuhkan warga, tidak hanya saat menjelang pemilu,” ujar Ny. Wiji, Ketua RT dari Kelurahan Mojo Surabaya.

Ketua Fraksi Dwi Hari Cahyono yang memimpin langsung Hari Aspirasi mengutarakan bahwa Hari Aspirasi ini salah satu saluran aspirasi yang disediakan oleh anggota dewan PKS untuk warga masyarakat Jawa Timur. “Kami tidak membatasi jenis aspirasi yang masuk. Semua akan kami tindaklanjuti dan koordinasikan dengan komisi Dewan dan OPD terkait. Baik di provinsi maupun di kabupaten/kota. Bahkan jika perlu juga akan kami koordinasikan dengan DPR RI dan pemerintah pusat. Bergantung jenis persoalannya,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Berikutnya Dwi mempersilakan warga Jatim memanfaatkan Hari Aspirasi ini. “Selanjutnya Insya Allah kami selenggarakan pada Senin pertama setiap bulannya. Monggo bisa menghubungi staf fraksi agar bisa dijadwalkan dan disiapkan,” pungkas pria berkacamata ini. ani