Berpakaian Serba Putih, BCL Duduk di Samping Jenazah Ashraf Sinclair

Instagram Lambe Turah
BCL tak kuasa menahan tangis saat mendamping jenazah suaminya, Ashraf Sinclair di rumah duka kawasan Pejaten Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

JAKARTA (global-news.co.id) – Bunga Citra Lestari mengenakan busana serba putih di rumah duka kawasan Pejaten Jakarta Selatan. Dalam video yang terabadikan, pelantun Cinta Sejati ini masih tak kuasa menahan tangis atas kepergian sang suami, Ashraf Sinclair.

Bunga Citra Lestari duduk di samping jenazah Ashraf Sinclair dan tengah terlihat berbicara dengan seseorang. Ibu satu anak ini pun hanya bisa mengangguk dan sesekali menutup mata lantaran air mata yang tak terbendung. “Ka Unge, yang tabah dan sabar ya,” tulis akun Lambe_turah,  Selasa (18/2/2020).

Bukan hanya video, satu lainnya terlihat potret wajah Bunga Citra Lestari tengah mengenakan kerudung putih. Lagi-lagi, wajah kesedihan ibu satu anak itu pun terlihat jelas.

Lebih dari 7.000 warganet mengomentari postingan dari akun gosip tersebut. Mereka turut mendoakan almarhum Ashraf Sinclair dan kekuatan bagi Bunga Citra Lestari beserta keluarga yang ditinggalkan. “Umur enggak ada yang tahu. Semoga dilapangkan kubur dan dihapus dosanya, buat ka Unge, semoga Allah beri ketabahan,” tulis netizen.

Sederet rekan artis telah hadir melayat dan memberikan dukungan untuk Bunga Citra Lestari. Salah satunya Rossa yang mengungkap kondisi sahabatnya itu.  Ketika ditemui usai melayat, Rossa mengungkapkan kondisi terkini dari Bunga Citra Lestari.

“Bunga dan Noah Alhamdulillah menguatkan diri, di dalam sekarang lagi mau mandiin jenazah, Insya Allah lepas dari sini setelah selesai langsung dimakamkan,” kata Rossa.

Saat ini pihak keluarga masih menantikan kedatangan keluarga Ashraf Sinclair dari Malaysia. Rencananya, jenazah Ashraf akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang Jabar selepas salat ashar. “Jadi itu aja sih, keluarga lagi nunggu keluarga Ashraf dari KL. Mungkin langsung ke San Diego Hills,” lanjutnya.

Persembahan Lagu Soulmate

BCL  tak menyangka penampilannya di panggung Indonesian Idol, Senin malam (17/2/2020), menjadi persembahan terakhir untuk sang suami, Ashraf Sinclair.

Dia sempat digandeng Hedi Yunus untuk menyanyikan lagu Soulmate di atas panggung. Sambil duduk di kursi juri, BCL pun menerima sebuah mikrofon berwarna merah sebelum akhirnya melantunkan bait pertama  lagu populer milik Kahitna tersebut. “Gemetar loh,” kata BCL sebelum bernyanyi.

Saat dia mulai menyanyikan bait pertama lagu itu, penonton mulai berteriak dan menikmati alunan merdu suara bintang film Habibie dan Ainun tersebut.

Kini, lagu Soulmate itu seakan menjadi ungkapan terakhir BCL untuk Ashraf Sinclair yang telah wafat akibat serangan jantung, Selasa (18/2/2020). Aktor 40 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Jakarta Selatan sekitar pukul 04.00.

Sebagaimana diketahui, BCL dan Ashraf menikah pada November 2008. Selama 11 tahun pernikahannya, pasangan beda negara itu dikaruniai seorang anak laki-laki berusia 9 tahun bernama Noah Sinclair. ejo, okz, ins