Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

238 WNI dari Tiongkok yang Telah Diobservasi di Natuna Dipastikan Bebas Virus Corona

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemerintah sesuai Inpres Nomor No 4 Tahun 2019 memastikan 238 warga negara Indonesia (WNI) dari Tiongkok yang telah diobservasi di Natuna, Provinsi Riau dalam kondisi sehat alias bebas dari virus corona (Covid-19). Para WNI itu telah menjalani program transit observasi sesuai protokol WHO.

Fadjroel Rachman

Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman mengatakan pemerintah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Natuna yang telah menjadi tuan rumah bagi WNI dari Tiongkok untuk menjalani transit observasi.

“Terima kasih untuk seluruh warga Natuna yang menjadi tuan rumah saudara sebangsa kita 285 orang menjalani transit observasi dari Provinsi Hubei,” ujar Fadjorel di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berjasa selama mereka berada dan proses evakuasi dari Provinsi Hubei, terutama Pemerintah Tiongkok. Hari ini 238 WNI itu diberangkatkan menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Selanjutnya kepada Menlu dan Dubes RI di Tiongkok serta seluruh tim yang menjaga dan menjemput mereka, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota yang menjemput mereka di Bandara Halim Perdana Kusuma serta mengantar mereka kepada keluarga masing-masing,” katanya.

Total ada 285 orang yang akan pulang ke daerah masing-masing terdiri atas 238 WNI tinggal di Provinsi Hubei, 1 WNA (suami dari WNI), 5 anggota tim pendahulu KBRI Beijing dan 42 orang dari tim penjemput termasuk kru pesawat dan petugas kesehatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Fadjroel juga berharap masyarakat menerima mereka dengan tulus, ikhlas. Mereka telah menjalani program transit observasi sesuai protokol organisasi kesehatan dunia (WHO) dan menjamin semua sehat.

“Mari kita semua dengan hati dan tangan terbuka menyambut kembali kehadiran saudara-saudari kita kembali ke dalam kehidupan bersama kita,” ujar Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman. ejo, ine, ins

baca juga :

Tradisi Sedekah Bumi, Legislator Usulkan Masuk Agenda Wisata Khas Surabaya

Redaksi Global News

Mengejar Magister

Redaksi Global News

Bupati Ipuk Terima “Aga Khan Award” di Oman

Redaksi Global News