Tiba dari Makkah, Gubernur Khofifah Sambangi Warga Terdampak Banjir dan Bagikan Kurma

Gubernur Khofifah saat membagikan kurma kepada warga terdampak banjir, Rabu (8/1/2020) sore.

MOJOKERTO (global-news.co.id) –         Setibanya dari Tanah Suci Makkah usai melaksanakan ibadah umrah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung menyempatkan diri untuk menyambangi warga terdampak banjir akibat luapan Kali Lamong yang berada di Kab Mojokerto dan Kab Gresik, Rabu (8/1/2020) sore.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim juga membagikan kurma yang dibawanya langsung dari Makkah, kepada warga terdampak banjir yang berada di posko bencana. Baik warga di Desa Banyulegi Kec Dawarblandong Kab Mojokerto, maupun yang berada di Desa Guranganyar Kec. Cerme Kab. Gresik.

Khofifah bahkan, tanpa segan membagikan sendiri kurma tersebut kepada setiap warga termasuk anak-anak yang hadir. Dan semua warga terlihat sangat antusias, mengambil pemberian kurma darinya. Menurutnya, hal ini merupakan wujud berbagi kebarokahan dan kebahagiaan yang bisa dilakukannya kepada semua warga terdampak banjir. Utamanya, selepas dirinya selesai melaksanakan ibadah umrah.

“Saya ini belum sempat pulang ke rumah, karenanya mari sama-sama mengamini doa saya. Semoga semua yang belum pernah ziarah ke Makkah-Medinah diberikan kemudahan oleh Alloh SWT untuk bisa disegerakan kesana, dilancarkan pintu rejekinya, dan diberi kekuatan dalam menghadapi segala hal,” doa orang nomor satu di Jatim ini sembari diiikuti ucapan Aamiin dari semua warga yang hadir. bas