Pria di Banyuwangi Beli Motor Pakai Uang Koin Rp 24 Juta

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Dasar Wahyudi (40) mendadak viral di media sosial. Penyebabnya, dia membeli motor dengan uang koin sebesar Rp 24 juta. Uang koin itu hasil menabung 2,5 tahun.

Dasar Wahyudi

Warga Dusun Krajan Desa, Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi ini mengaku menabung selama 2,5 tahun untuk membeli motor impiannya. Aksi Wahyudi tersebut sempat merepotkan dealer motor karena petugas harus menghitung selama tujuh jam.

Sudah tiga hari dia mengendarai motor barunya itu. Saat ditemui di rumahnya, Wahyudi mengaku sudah sejak kecil gemar menabung. Untuk membeli motor, dia menabung uang koin yang diletakkan di dalam enam kaleng besar. Dia mengaku sudah terbiasa menabung uang koin dalam jumlah besar. “Sejak kecil saya suka nabung, dikit demi sedikit,” kata Wahyudi, Jumat (17/1/2020).

Wahyudi mengaku selalu menyimpan dengan baik uang yang dimilikinya. Dia mengatakan bukan kali ini saja dia melakukan aksi serupa. “Dulu waktu kecil sering juga,” kata Wahyudi.

Dia mengaku selalu menghargai uang berapapun nilainya. Hal tersebut sudah tertanam sejak kecil. “Saya sudah terbiasa, koin Rp 200 aja juga saya tabung,” kata Wahyudi. ine