Pilkada Sumenep, Fattah Jasin Kembalikan Formulir Partai Demokrat

 

Didampingi mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, Fattah Jasin mengembalikan formulir ke Kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Rabu (29/1/2020).

SUMENEP (global-news.co.id)-Fattah Jasin, bakal calon Bupati Sumenep mengembalikan formulir ke Kantor DPC Partai Demokrat, di Jalan Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Rabu (29/1/2020) pukul 10.00.

Sebelumnya, Fattah Jasin mendaftar melalui DPC PKB Sumenep untuk maju pada Pilkada Sumenep 2020 Rabu (13/11/2019) lalu. Fattah Jasin juga mendaftar maju pada Pilkada Sumenep 2020 melalui DPC PPP, Selasa (21/1/2020) lalu.

Fattah Jasin mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada Sumenep 2020 ke DPC Partai Demokrat bersama relawannya. Gus Acing, demikian sapaan akrabnya, berharap, mendaftar di partai Demokrat bisa berkoalisi dengan partai lainnya. “Saya bersama keluarga menyampaikan banyak terimakasih pada DPC partai Demokrat yang telah menerima kehadiran saya bersama keluarga dari Surabaya,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Jatim ini.

Kepala Bakorwil Wilayah Madura ini datang ke tanah kelahiran di ujung timur Madura sebagai bakala calon bupati Sumenep 2020 dengan membawa misi Sumenep Barokah. “Kalau takdir Allah diberikan pada saya dan pasangan nanti, akan menjadikan Kabupaten Sumenep barokah,” ucap dia seperti dikutip dari Tribun. “Ingin mewujudkan Sumenep barokah, dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan,” lanjut pria berkumis ini.

Ia menebut, visi dan misi Kabupaten Sumenep barokah yang disampaikan adalah sebesar-besarnya kemakmuran. “Karena potensi sumber dara alam yang ada di kabupaten Sumenep ini harus dinikmati, dan untuk kesejahtraan rakyat,” katanya.

Salah satu yang menjadi kewajiban itu kata Fattah Jasin, yakni tentang pendidikan dan kesehatan. Sebab itu merupakan amanat Undang Undang. “Saya ingin lima tahun kedepan programnya adalah Sumenep akses, baik di daratan maupun kepulauan. Selain itu juga ada Sumenep Agro, Sumenep Sehat, Sumenep Cerdas,” terangnya.

Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat, Sutomo, mengatakan ada 11 orang yang mengambil formulir. Dari 11 orang yang mendaftar, 8 diantaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan 3 lainnya memilih posisi bakal calon wakil bupati. Delapan orang yang mengambil formulir sebagai bacabup diantaranya, Fattah Jasin, Malik Effendi, Sungkono Sidik, Donny M. Siradj, dan DI. Fajar.

Selain itu kata Sutomo yang juga mendaftar sebagai bacabup adalah KH Moh. Salahudin Warits, Azasi Hasan, dan Abd. Azis Salim Syabibi. “Sedangkan yang mendaftarkan diri sebagai bacawabup adalah Suhartono, M. Sajali, dan Indra Wahyudi,” katanya. “Yang mengembalikan berkas semuanya masih dua calon, kemarin Malik Effendi dan sekarang Fattah Jasin. Keduanya ini sama – sama bacabub Sumenep 2020,” jelasnya.

Sutomo menjelaskan, jika masih ada waktu 7 hari untuk pengembalian formulir bacabup dan bacawabup ini yang dimulai 28 Januari – 3 Februari 2020. “Untuk pengembalian formulir ini tidak bisa diwakilkan, bakal calon harus mengembalikan sendiri ke desk Pilkada,” katanya. trb