Pesawat Haji Ditambah

JAKARTA (global-news.co.id) –  Kementerian Agama akan menambah dua maskapai untuk pemberangkatan jamaah haji tahun 2020. Menteri Agama, Fachrul Razi memastikan dua maskapai tersebut adalah Citilink dan Flynas.

Menteri Agama Fachrul Razi

“Tahun ini, pesawat kita buat variasi penerbangannya. Kalau dulu, Garuda Indonesia dan Saudia, sekarang kita tambah Citilink dengan Flynas. Sehingga, dengan demikian, kita masih bisa lebih bersaing harganya,” kata Fachrul dalam Rakernas Kementerian Agama di Jakarta Pusat, Rabu 29 Januari 2020.

Fachrul mengatakan, penambahan maskapai untuk memberangkatkan jamaah haji 2020, sedang dievaluasi dan dipastikan menggunakan pesawat yang berkualitas baik. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah haji Tanah Air.

“Pesawatnya bagus-bagus, jadi kita tentukan ketentuan pesawatnya. Pesawat enggak boleh pesawat tua, kita tentukan ada tahunnya berapa tahun, jenis pesawatnya sudah Boeing yang bagus dengan itu bagus mana, karena ada empat, jadi lebih bersaing harganya,” ujar Fachrul.

Kendati demikian, Jenderal TNI itu belum bisa memastikan apakah ada penurunan biaya haji tahun ini. “Saya enggak berani jawab tegas ya, karena masih bertemu besok dengan DPR. Tapi kalau bayangan saya, harganya sama dengan yang lalu,” ujarnya.  vvn