Pekan Depan, Gedung Baru Dewan Surabaya Bakal Ditempati

Pembangunan gedung baru DPRD Surabaya diperkirakan pekan depan sudah bisa ditempati.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pembangunan gedung baru DPRD Surabaya diperkirakan pekan depan sudah bisa ditempati. Hal ini disampaikan Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya setelah meninjau kondisi gedung baru DPRD Surabaya bersama 4 unsur pimpinan dewan, Sekertaris Dewan (Sekwan), Cipta Karya dan pelaksana pekerjaan pekan lalu.

“Kita sudah melihat kesana kondisi kesiapannya. Sudah kita cek dari lantai 1, beberapa ruang fraksi dan banmus serta beberapa ruangan yang nanti akan dipakai,” ujar Reni, Rabu (8/1/2020).

Untuk memastikan kapan gedung dewan baru ini ditempati, Reni sempat menanyakan kepada pihak Cipta Karya, dan diperkirakan sudah bisa digunakan pertengahan Januari ini. “Kalau kita melihatnya, semoga dipertengahan sekitar 13 Januari ini, sudah bisa dipergunakan,” harapnya.

Untuk setting gedung, Reni menjelaskan, ruang pimpinan dewan, dan ruang komisi masih tetap menempati gedung lama. Sedangkan untuk ruang fraksi pindah ke gedung baru, dan setiap anggota dewan memiliki ruang sendiri-sendiri.

“Kemudian ruang Banmus, Banggar dan pembentukan perda juga ada di belakang. Pimpinan dewan tidak meninggalkan teman-teman wartawan dan media masih tetap disini, tapi harapannya nanti dan sudah kita sampaikan ke sekwan, ruang untuk wartawan nanti lebih luas. Jadi nanti raung fraksi Demokrat akan digunakan untuk teman-teman media,” paparnya.

Reni menambahkan, di gedung baru tersebut juga ada ruangan serbaguna, yang bisa dipakai untuk pertemuan dengan kapasitas orang banyak. Misalnya Komisi A atau Banggar mau rapat dengan seluruh lurah atau mengundang seluruh kepala puskesmas. “Ruang serbaguna ini bisa digunakan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR), Iman Krestian mengatakan, gedung baru tersebut sudah siap ditempati, bahkan kunci gedung sudah diserahkan pekan lalu setelah pekerjaan selesai.

“Per 20 Desember 2019, sudah diterima oleh Sekwan bagian pengamanan. Karena pada saat itu teman-teman Sekwan tidak ada ditempat. Jadi serah terima kunci sudah diserahkan ke Pamdal Sekwan,” terang Iman. pur