Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Musibah Banjir, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Bandung

Petugas memasukkan barang bantuan yang akan dikirimkan ke Bandung, Selasa (28/1/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Musibah banjir yang melanda wilayah Bandung, langsung mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dengan mengirimkan bantuan ke sana. Bantuan tersebut diberangkatkan, Selasa (28/1/2020) kemarin, dengan menggunakan kendaraan truk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, bantuan sudah diterima oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung. Mereka memberi kabar melalui pesan singkat bahwa bantuan dari Pemkot Surabaya sudah tiba di lokasi posko bencana.

“Kiriman bantuan dari Ibu Wali Kota ini terdiri dari sarung, mie instan, roti, susu bayi, pembalut wanita, pakaian anak-anak, pakaian orang dewasa laki-laki dan perempuan, diapers, dan makanan abon,” kata Eddy saat ditemui di kantornya, Rabu (29/1/2020).

Eddy menjelaskan, sebelum mengirim bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung dan menanyakan apa saja kebutuhan yang dibutuhkan. Bahkan, Pemkot Surabaya juga siap memberikan bantuan lagi jika masih ada yang diperlukan.

“Yang dibutuhkan yaitu makanan cepat saji, makanan sehari-hari dan kebutuhan untuk perlengkapan bayi dan anak-anak. Jadi itu yang kami kirimkan,” kata dia.

Selain itu, Eddy memastikan bantuan ini sengaja diturunkan untuk daerah yang paling parah terdampak bencana. Ia menyebut sekitar enam kecamatan yang tenggelam. “Untuk pengungsinya sekitar 2 ribu KK (Kartu keluarga) memang bencananya cukup besar,” tandasnya. pur

baca juga :

Pandemi COVID-19, Jumlah Orang Miskin Bakal Naik

Redaksi Global News

Indonesia Open 2022: Jojo Ikuti Jejak Ginting ke Babak 16 Besar

Teken MoU, Gus Muhdlor Minta KIS Serap 60 Persen Tenaga Kerja Warga Jabon