Mobil Dihantam KA Mutiara di Sidoarjo, 1 Orang Tewas

Mobil Mitsubishi Xpander ditabrak KA Mutiara Selatan di perlintasan Tanggulangin Sidoarjo, Minggu (5/1/2020).

SIDOARJO (global-news.co.id) –  Satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka akibat mobil Mitsubishi Xpander yang mereka tumpangi ditabrak Kereta Api (KA) Mutiara Selatan di perlintasan Tanggulangin Sidoarjo, Minggu (5/1/2020).

Diperoleh informasi, kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu, mobil Xpander nopol W1277 VF  melaju dari arah timur dan berbelok ke kiri (selatan) melewati perlintasan sebidang. Saat tiba di perlintasan itulah mesin mobil tiba-tiba mati.

Pada saat bersamaan, muncul KA Mutiara Selatan dari arah utara. Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil yang berhenti di atas rel langsung dihantam kereta dan terpental serta menyeret mobil sarat penumpang itu.

Saksi mata, Parto menuturkan, sebelum kecelakaan terjadi sejumlah masyarakat di sekitar lokasi sudah berusaha menghadang minibus tersebut agar tidak melintasi rel karena ada kereta yang akan lewat. “Warga sempat meneriaki pengemudi minibus untuk tidak melintas, namun tak digubris, mobil tetap nekat lewat dan tak lama langsung disambar KA Mutiara,” katanya.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kecelakaan itu mengkibatkan enam penumpang mobil mengalami luka dan satu orang meninggal dunia.

Sugeng belum mengetahui identitas para korban. Seluruh korban meninggal dan luka langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Saat ini, petugas masih mendata dan mencari identitas korban. “Tunggu kami masih lakukan pendataan,” katanya. sir, ins