Mien Sugandhi Meninggal Dunia, Golkar Sampaikan Duka Cita

Mien Sugandhi saat menghadiri salah satu kegiatan.

JAKARTA (global-news.co.id) – Mantan Menteri Peranan Wanita Mien Sugandhi meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Kabar itu pun dibenarkan oleh politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

“Ya saya mendapat kabar meninggalnya Ibu Hajjah Mien Soegandhi, mantan Menteri Peranan Wanita Republik Indonesia  Minggu (5/1/2020) di RSPAD Gatot Soebroto. Beliau istri dari Mayjen (Purn) Soegandhi pendiri MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong, organisasi sayap Partai Golkar),” kata Ace, Senin (6/1/2020).

Partai Golkar, kata Ace, turut berduka atas wafatnya Mien Sugandhi. “Kami turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Mien Sugandhi. Semoga amal kebaikannya diterima di sisi Tuhan YME,” tuturnya.

Mengutip Wikipedia, Mien Sugandhi memiliki nama lengkap memiliki Siti Aminah Sugandhi. Ia lahir pada 28 Juli 1934. Mien adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Menteri Urusan Peranan Wanita periode 1993 hingga 1998.

Ia pernah menjadi angggota DPR dan MPR pada 1977 hingga 1993. Mien juga sempat menjadi bagian dari Kabinet Pembangunan VI. Kemudian pernah menjabat komisaris independen Mitra Adiperkasa Tbk pada 2004. Pada masa reformasi, ia memimpin salah satu kelompok di MKGR menjadi Partai MKGR, dengan memisahkan diri dari Golkar. bej