Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Menhub : Penerbangan ke Wuhan dari Seluruh Wilayah Indonesia Ditutup Sebulan

TANGERANG (global-news.co.id)  – Guna menangkal penyebaran virus corona ke Indonesia,  Kementerian Perhubungan memproyeksikan penerbangan dari dan ke Wuhan Tiongkok dari seluruh wilayah Indonesia ditutup hingga 1 bulan mendatang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan pihaknya belum memastikan seberapa lama penutupan penerbangan dari dan menuju Wuhan Tiongkok. Namun, dia menyatakan penutupan bisa hingga 1 bulan mendatang dengan melihat berbagai perkembangan yang terjadi belakangan ini.

“Di sana (Wuhan) masih krusial dan masih tutup. Mungkin bisa sampai 3 minggu atau sebulan kalau lihat apa yang terjadi di Wuhan,” terangnya, Minggu (26/1/2020).

Sampai saat ini, Menhub menjelaskan sudah tidak ada penerbangan dari dan menuju Wuhan. Salah satu maskapai penerbangan yang melayani trayek tersebut yakni Lion Air sempat akan mengembalikan penumpang tetapi bandara sudah ditutup. “Jadi (penerbangan) yang kembali sudah kosong, clear tidak ada lagi penerbangan ke Wuhan darimanapun di Indonesia,” tuturnya.

Dia juga memberikan klarifikasi Garuda Indonesia tidak ada penerbangan tujuan ke Wuhan. Budi Karya juga akan membahas kemungkinan melarang penerbangan dari dan menuju kota-kota lain di Tiongkok dengan pihak Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri.

“Berkaitan kota-kota lain di Tiongkok, kita akan bahas dengan Kemenkes, Kemenlu terhadap perkembangan yang ada di sana. Di satu sisi kita lakukan suatu kegiatan yang preventif untuk menangkal jangan sampai terjadi perpindahan virus ke Indonesia,” paparnya. jef, bic

baca juga :

Sedangdang Segera Dikembalikan sebagai Kawasan RTH

Redaksi Global News

WHO Berharap Pandemi Corona Berakhir Kurang dari 2 Tahun

Redaksi Global News

Februari-Maret, PGN Bebaskan Biaya Instalasi Jargas

Titis Global News