Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono Dilantik Jadi Wakapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin pelantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri di Aula Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Selasa (7/1/2020).

JAKARTA (global-news.co.id) –  Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Gatot Eddy Pramono resmi dilantik menjadi Wakil Kepala Polri (Wakapolri). Gatot menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang telah memasuki masa pensiun.

Tak hanya Gatot, ada empat pejabat tinggi Polri lainnya yang menjalani upacara serah terima jabatan(sertijab). Mereka adalah Irjen Pol Nana Sudjana menjadi Kapolda Metro Jaya.

Nana mengisi posisi yang ditinggalkan Gatot. Kemudian, Irjen Pol Agung Sabar Santoso sebagai Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB dan Irjen Pol Hendro Sugiatno sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengucapkan sumpah yang diikuti para perwira tinggi yang menjalani sertijab di Aula Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” katanya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan mutasi para pati Polri dilakukan untuk meningkatkan kinerja Korps Bhayangkara.

“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” ujarnya. ejo, ine

baca juga :

Pemkot Surabaya Berikan Intervensi kepada 1.258 Anak Terdampak Covid-19

Redaksi Global News

Pertemuan Bilateral, Presiden Jokowi Bahas Empat Hal dengan Presiden AS

Redaksi Global News

PEPC JTB Berikan Program Penyediaan Fasilitas Air Bersih

Redaksi Global News