Jenazah Ade Irawan Diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir

Ade Irawan

JAKARTA (global-news.co.id) – Jenazah Ade Irawan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Tanah Kusir Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 09.50.

Jenazah sang aktris disemayamkan di dalam keranda besi berlapis kain hijau dan diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir menggunakan mobil jenazah. Sebelumnya, jenazah aktris Gitar Tua Oma Irama itu dimandikan pihak keluarga sekitar pukul 07.55 .

Selanjutnya, jenazah Ade Irawan disalatkan di Masjid At-Taqwa, sekitar pukul 09.40. “Jadi tadi, kami menunggu kabar dari pihak TPU. Kalau di sana sudah siap, maka jenazah akan langsung dibawa ke masjid. Dari masjid langsung jalan ke Tanah Kusir,” ujar Eri menantu sang aktris.

Dari pantauan di lapangan, saat jenazah dibawa ke masjid untuk disalatkan, kediaman Ade Irawan masih dipenuhi para pelayat. Teras kediaman sang aktris masih dipenuhi karangan bunga yang dikirimkan oleh koleganya, termasuk dari Presiden Joko Widodo.

Ade Irawan meninggal dunia di RSUP Fatmawati setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya, Jumat (17/1/2020) pada pukul 14.22. Jenazah didampingi oleh sang putri, Dewi Irawan serta keluarganya yang lain.

Kabar kepergian Ade Irawan pertama kali dibagikan oleh Melly Goeslaw. Dalam unggahannya di Instagram, Melly menuliskan ucapan duka cita atas kepergian ibu dari Ria Irawan. Kepergian Ade Irawan hanya berselang 11 hari dari kepergian sang putri, Ria Irawan. Ria Irawan sendiri meninggal dunia pada Senin, 6 Januari 2020 setelah berjuang melawan kanker. ejo, okz