Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Ketua PP Muhammadiyah KH Yunahar Ilyas

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas (64), Kamis (2/1/2020) pukul 23.47 di RSUP Dr Sarjito Yogyakarta.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof Dr KH Yunahyar Ilyas. Semoga beliau dipanggil dalam keadaan Husnul Khotimah serta mendapat tempat yang paling baik di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin ya robbalalamin,” ungkap Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim melalui pesan doanya di sela-sela melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Madinah, Jumat (3/1/2020).

Berdasarkan informasi yang ada, Prof Dr KH Yunahar Ilyas yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 ini akan dilepas jenazahnya di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pukul 13.00. Kemudian jenazah akan dimakamkan di pemakaman Muslim Karangkajen Yogyakarta.

Selain mendoakan, Khofifah juga menyebut bahwa Yunahar Ilyas adalah sosok ulama besar yang sangat tinggi dedikasinya terhadap dakwah Islam. Bahkan, meski dalam kondisi kurang sehat juga masih aktif berdakwah.

Untuk itu, ungkapan apresiasi dan terimakasih juga disampaikan Khofifah atas segala karya-karya dan kajian yang disampaikan beliau semasa hidupnya. Karenanya, kabar duka ini tentu saja merupakan duka seluruh bangsa Indonesia termasuk bagi masyarakat di Jatim. “Kami juga mendoakan semoga segenap keluarga yang ditinggalkan bisa sabar, serta selalu diberi kekuatan oleh Alloh SWT untuk terus meneruskan cita-cita luhur almarhum. Tentunya kami juga berharap seluruh keluarga juga selalu dikaruniai kesehatan,” tutup Khofifah. fan