Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Dua Korban akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Surabaya mengakibatkan dua orang warga yang sedang berkendaraan motor meninggal akibat tertimpa pohon tumbang di Jl Johar, Samping Kantor Gubernur Jatim Surabaya, Senin (6/1/2020) sore.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa

 

Terkait kejadian ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya pasangan suami istri tersebut. Ungkapan duka cita ini disampaikan Khofifah begitu mendapatkan laporan langsung dari jajaran kepala OPD Pemprov Jatim, Senin (6/1/2020) malam.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya, atas meninggalnya dua warga Surabaya akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Johar dekat kantor Gubernur. Semoga beliau berdua mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ungkap Khofifah.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban dan juga keluarga korban   Gubernur Khofifah juga telah meminta pejabat OPD di lingkup Pemprov Jatim untuk mendatangi langsung keluarga korban di Yayasan  Adi Yasa Surabaya, tempat  jenazah  dikremasi . Sebelumnya, kedua korban meninggal dunia tersebut juga telah dibawa ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Surabaya untuk dilakukan forensik oleh pihak tim dokter RS.

“Saya telah memerintahkan  Kepala Satpol PP dan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Jatim untuk ke Yayasan Adi Yasa Surabaya tempat jenazah dikremasi. Ini merupakan wujud duka cita yang mendalam dari Pemprov Jatim atas kejadian ini,” tutur orang nomor satu di Jatim ini.

Berdasarkan informasi yang ada, diketahui pasangan suami istri yang menjadi korban tertimpa pohon Sono berukuran besar saat mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi L 6911 TF melintas melalui Jalan Johar di dekat kantor Gubernur Jawa Timur. Sedangkan, identitas korban yaitu Tan Tion Tjing (49) berjenis kelamin laki-laki dan Elisa (47) berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada petang hari ini juga terpantau merobohkan sejumlah pohon di beberapa wilayah Kota Surabaya. Bahkan, di antaranya juga dilaporkan menimpa beberapa kendaraan roda empat yang sedang parkir. fan

 

baca juga :

Genjot Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan dan Teknik, Menko Darmin Nasution Datangi Rusia

gas

Imbas Pandemi, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Anjlok

Redaksi Global News

Panen Raya Jagung, Gubernur Khofifah Sebut Jagung Komoditas Andalan Jatim

Redaksi Global News