Disebut-sebut Masuk Bursa Calon Gubernur Jakarta, Risma Ogah Tanggapi Serius

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

JAKARTA (global-news.co.id) – Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut masuk masuk dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta pada 2022 mendatang. Risma pun menanggapi dengan santai kabar yang berembus menyusul masa jabatannya di Kota Pahlawan yang habis tahun ini.

Risma yang ditemui di arena Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020), enggan berspekulasi lebih jauh ketika disinggung tentang peluangnya maju dalam pencalonan orang nomor satu di ibu kota Indonesia.

Risma mengatakan, dirinya menyerahkan semua kemungkinan itu kepada Tuhan. “Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Semua saya serahkan pada Tuhan,” kata Risma.

Risma mengaku tidak pernah berpikir untuk mencari atau bahkan meminta jabatan. Sebab, jabatan selalu mengandung risiko, di mana seseorang harus bersikap adil dan amanah.  “Saya tidak mau kemudian saya punya nafsu. Saya juga tidak mau punya nafsu jabatan karena itu berat,” ujarnya.

Karena itu, Risma mengaku tak pernah menanggapi secara serius terkait permintaan atau dorongan dari sejumlah pihak yang meminta dirinya maju dalam pencalonan gubernur Jakarta pada tahun 2020 mendatang. “Makanya saya tidak mikir (tentang itu). Siapa pun yang minta saya ketawa dan lepas saja,” katanya. ejo, ine