Bus Restu Surabaya-Malang Terguling di Tol Sidoarjo, 3 Penumpang Luka

Istimewa
Bus jurusan Surabaya-Malang terguling di ruas tol Sidoarjo-Porong Km 762 Sidoarjo, Jumat (24/1/2020).

SIDOARJO (global-news.co.id)  – Bus jurusan Surabaya-Malang terguling di ruas tol Sidoarjo-Porong Km 762 Sidoarjo,  Jumat (24/1/2020). Sebanyak 20 penumpang selamat, namun tiga di antaranya mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo.

Bus Restu dengan nopol N 7200 UG terguling diduga karena sopir mengemudi dengan ugal-ugalan dan dengan kecepatan tinggi.

Kanit PJR Jatim 2, AKP Amar Hadi mengatakan, kecelakaan ini bermula saat bus melaju kencang di bahu jalan. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba sebuah kendaraan di depan belok ke kiri dan ikut menggunakan bahu jalan. Khawatir terjadi benturan, pengemudi membanting setir ke kiri. Nahas, bus justru terguling.

“Kondisi tanah gembur karena habis hujan. Akibatnya, ban ambles dan setir tidak bisa dikendalikan dan oleng,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Amar mengatakan, tiga korban yang terluka terdiri dari dua penumpang luka ringan dan satu kernet yang terjepit. Sedangkan penumpang selamat sudah bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain.

Bangkai bus kini tengah dalam proses evakuasi petugas. Sebelumnya, bus ini berangkat dari terminal Purabaya Bungurasih menuju Malang. “Bangkai bus juga secepatnya akan kami evakuasi. Jadi mohon maaf, mungkin di KM 762 agak terhambat, sebab akan kami tutup sementara,” ujarnya. nas, ine