Bupati Pamekasan Lantik Kades Murtajih : Jangan Pulang Sebelum Menang!

Bupati Badrut Tamam saat melantik Kades Murtajih.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam meminta Endang Suciwati Kepala Desa Murtajih Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan untuk menjaga kekompakan bersama sesama aparatur desa. Bupati juga memintanya terus bersemangat menjalankan tugas, jangan lekang untuk tetap membangun Desa Murtajih.

“Jangan kembali pulang sebelum meraih menang,” tandasnya saat memberi sambutan dalam pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Murtajih Kecamatan Pademawu.

Endang Suciwati dilantik jadi Kades Murtajih menggantikan suaminya Rasidi yang meninggal dunia. Pelantikan dilakukan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (30/1/2020) pagi tadi.

Badrut Tamam mengungkapkan, almarhum Rasidi, mantan Kades Murtajih, suami Endang Suciwati, adalah sosok yang sangat dekat dengan dirinya. Semasa hidupnya sering berkoordinasi dan berdiskusi untuk membangun desanya.

“Sayang di tengah keinginan kuat untuk membangun tiba tiba sang Kades Rasidi dipanggil keharibaan- Nya. Dia sering datang berdiskusi dengan saya tentang yang akan dirancang. Sekarang dilanjutkan oleh istri almarhum Endang Suciwati. Mudah mudahan semangat almarhum dilanjutkan oleh Ibu Endang Suciawati,” katanya.

Dalam sambutannya Badrut Tamam kembali mengungkapkan tentang program Desa Tematik.

Dikatakan, Desa Tematik adalah strategi pembangunan dengan menggunakan pendekatan optimalisasi potensi unggulan desa secara maksimal. Pendekatan ini dilakukan agar tercipta dorongan bangkitnya kekuatan ekonomi dari desa untuk meraih kemajuan bersama.

Dia menegaskan dirinya selalu ingin mengajak masyarakat dan mendorong tumbuhnya ekonomi mulai dari desa.

Alasannya jika desa makmur maka kabupaten akan makmur, jika desa hebat maka Pamekasan akan hebat. Jika desa semuanya punya program pembangunan tematik maka insya Allah cita cita kemajuan akan terwujud.

“Program desa tematik ini bagian dari strategi pembangunan. Saya biasa berhitung. Tahapan etape setiap kegiatan saya biasa hitung. Energi, daya upaya keinginan harus padu sama dengan keinginan kita semua. SDM yang bagus keinginan yang kuat konsep bagus cita cita yang sama kerjasama antar elemen maka cita cita akan tercapai,” jelasnya.

Terkait Desa Murtajih, Badrut Tamam, menegaskan, adalah salah satu desa di wilayah Kecamatan Pademawu yang memiliki cita cita kuat menjadi desa maju. Di desa ini ada potensi ekonomi kuat melalui pengembangan sector wisata.

Karena itu desa ini bercita-cita ingin menjadi desa wisata. Badrut Tamam, yakin semua akan terwujud dan desa ini jadi bagian desa percontohan di Pamekasan.

Dengan kemampuan keuangan desa yang ada di Desa Murtajih, kata Badrut, maka harus dikelola dengan baik.

Kerjasama yang baik antar masyarakat, Kades dan Badan Perwakilan Desa (BPD) serta dukungan semangat pemerintah kecamatan, ketemu dalam satu titik bangunan yang satu, akan membuat desa ini bisa maju.

“Syarat dan rukunnya ayo gandeng tangan bangun desa menjadi desa yang makin berkemajuan,” pungkasnya. (mas)