Bantu Keluarga Pra Sejahtera, APR Gelar Bakti Sosial

Perwakilan APR dan perwakilan IBCC melakukan survei ke Desa Anom Tangerang

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Aneka Petroindo Raya (APR), perusahaan joint venture antara BP dan AKR dan Indonesian Black Car Community – Tangerang Raya Chapter (IBCC TANGRAY) resmi melakukan kolaborasi dalam kegiatan bakti sosial yang berupa perbaikan surau, pembangunan jembatan, renovasi rumah dan berbagi sembako bersama keluarga pra sejahtera di  Desa Anom Kecamatan Tanjung Kait Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 27 Desember 2019 sampai 11 Januari 2020.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari program Everyday Brighter Move, yaitu sebuah inisiatif dari APR yang bertujuan untuk menjadikan hari masyarakat Indonesia menjadi lebih cerah lewat dampak sosial. Selama satu tahun terakhir, APR telah memperlihatkan kontribusi nyata untuk Indonesia.

APR yang sejauh ini telah mengoperasikan 13 SPBU di Jabodetabek dan Surabaya tentunya membawa dampak yang positif dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Selain itu APR juga berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan dimana 70% dari karyawan di SPBU BP adalah penduduk lokal yang tinggal di daerah tersebut.

Brand and Comms Manager dari APR  Syahran Sidik Wahab mengatakan sejalan dengan misi brand yaitu Everyday Brighter, pihaknya berkolaborasi dengan Indonesian Black Car Community – Tangerang Raya Chapter (IBCC TANGRAY) untuk membawa dampak positif untuk masyarakat lokal di daerah Kabupaten Tangerang. “Kami berharap program ‘Everyday Brighter Move’ ini dapat menjadi sesuatu yang berkelanjutan. Ke depannya kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi komunitas dan pihak lainnya untuk menjadikan hari masyarakat Indonesia lebih cerah,” katanya dalam rilis yang dikirim ke redaksi, Minggu (5/12/2020).

Dalam program ini, APR dan IBCC TANGRAY melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti pembangunan jembatan yang biasa digunakan untuk kegiatan para warga Desa Anom untuk menyeberang antar RW agar bisa bersosialisasi dan berdagang.  Selain itu, APR dan IBCC TANGRAY juga melakukan renovasi rumah Emak Endu, seorang ibu yang tinggal sendiri di Desa Anom. Emak Endu kini bekerja sebagai juru masak di bagan-bagan pemancingan dengan upah di bawah minimum.

Sebagai dukungan kepada program pembangunan jembatan dan renovasi rumah ini, APR juga menyediakan peralatan keamanan untuk para pekerja yang akan menjalankan aktivitas renovasi di Desa Anom. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat Indonesia dan menginspirasi lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial kedepannya.

“Komunitas Indonesian Black Car Community – Tangerang Raya Chapter sangat mengapresiasi kontribusi APR dalam acara bakti sosial ini. Kami berharap kegiatan-kegiatan yang kami dan APR dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat Indonesia, terutama masyarakat di Desa Anom Kecamatan Tanjung Kait Kabupaten Tangerang,” ujar UBA selaku Ketua Chapter dan perwakilan dari Indonesian Black Car Community (IBCC). tri