Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Antisipasi Bencana, Pemprov Jatim Siapkan Help Desk Call Center Tanggap Bencana

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Kesiapsiagaan dan ketanggapdaruratan terus dilakukan Pemprov Jatim dalam mengantisipasi terjadinya bencana. Berbagai langkah dilakukan Pemprov Jatim untuk mengantisipasi bencana.

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai

Salah satunya yaitu dengan menyiapkan help desk call center untuk tanggap terhadap bencana dan perkembangan cuaca yang terjadi.

Help desk call center ini merupakan layanan informasi / pengaduan yang berkaitan dengan bencana alam dapat menghubungi call center dan medsos Pemprov Jatim,” ujar Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai di Surabaya, Kamis (2/1/2019).

Dijelaskan, nomor call center Pemprov Jatim terkait bencana berbasis telepon adalah nomor 0812-3178-0000 dan 0813-3200-9050. Selain itu juga ada yang berbasis online di twitter: @JatimPemprov dan facebook: Pemprov Jawa Timur.

Aries menjelaskan, setelah call center memperoleh informasi, masukan, harapan dari masyarakat, maka petugas call center yang bekerja 24 jam akan mendeliver hal tersebut kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. Di antaranya BPBD, Dinkes, Dinsos, Dinas PUSDA, Dinas PU Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Bakorwil untuk penanganan lebih lanjut.

“Koordinasi dan sinergi antar OPD terkait sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi bencana di Jatim. Harapannya dengan adanya help desk call center ini bisa menjadi langkah untuk mengatisipasi ataupun menangani bencana,” pungkasnya. fan

baca juga :

Terindikasi Extrajudicial Killing, Kontras Kecam Penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq

Redaksi Global News

HUT Ke-77 RI, Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Warga Optimistis Lalui Pandemi

Redaksi Global News

Heru Cahyono: Pertumbuhan Industri Perbankan Jatim Positif

gas