Pabrik Scaffolding Terbakar, 1 Meninggal, 8 Luka Bakar

Kebakaran hebat menimpa pabrik scaffolding CV. AM Nanda Putra di Desa Kramat Jegu RT 03 RW 06 Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (15/1/2020).

SIDOARJO (global-news.co.id) – Kebakaran hebat menimpa pabrik scaffolding CV. AM Nanda Putra di Desa Kramat Jegu RT 03 RW 06 Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (15/1/2020). Akibat peristiwa kebakaran itu, satu orang meninggal dunia dan delapan orang mengalami luka bakar.

Informasi yang dihimpun, bahwa terbakarnya CV AM Nanda Putra yang memproduksi scaffolding itu, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sebanyak 8 unit mobil PMK dikerahkan dan api baru padam sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsekta Taman Kompol Himmawan Setyawan menjelaskan, dalam kebakaran tersebut ada 1 orang korban meninggal dunia, dan delapan orang mengalami luka bakar. “Ada satu korban meninggal dunia, dan delapan orang mengalami luka bakar,” kata Himmawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (15/1/2020).

Himmawan menyatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menewaskan satu orang ini. Sebab, penyelidikan masih dilakukan. “Diduga ada kelalaian, namun kelalaian itu oleh apa dan siapa yang bilang belum diketahui,” tambah Himmawan.

Lebih lanjut Himmawan menjelaskan, delapan yang mengalami luka bakar, ada dua orang yang dilarikan ke rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya. Sementara itu empat orang dilarikan ke RSUD Sidoarjo.

“Sementara yang meninggal dunia atas nama Marem (46) warga Desa Penataran Kecamatan Nglegok Blitar. Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim, untuk dilakukan autopsi,” pungkas Himmawan. bgs