Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

11 Desa di Bogor Masih Terisolasi, 3 Orang Hilang

Ada 11 desa di Kecamatan Sukajaya Bogor yang terisolasi akibat longsor menimbun Desa Harkat Jaya dengan kedalaman longsor mencapai 6 meter.

BANDUNG (global-news.co.id) –  Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek mengakibatkan sejumlah desa di Kabupaten Bogor terisolasi.  Ada 11 desa di Kecamatan Sukajaya Bogor yang terisolasi akibat longsor menimbun Desa Harkat Jaya dengan kedalaman longsor mencapai 6 meter. Setidaknya tiga orang warga dilaporkan hilang.

“Tim yang mencari korban tertimbun longsor ada dua regu, kedalaman longsoran ini sekitar lima sampai enam meter,” kata Humas Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor, Jumat (3/1/2020).

Korban yang tertimbun longsor di antaranya Amri (60), Saroh (25), Cicih (5). Joshua mengatakan longsor diketahui terjadi pada Selasa (31/12/2019).

Menurut data Basarnas, ada 400 Kepala Keluarga (KK) yang terisolasi. Bantuan untuk warga dikirim melalui helikopter. “Sementara ini bantuan untuk warga disalurkan via udara (helikopter), karena akses mereka terputus sejak tiga hari yang lalu,” kata Joshua.

Sementara itu, ada tujuh orang yang meninggal dunia akibat peristiwa banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Jawa Barat sejak Selasa (31/12/2019)

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menyebut berdasarkan data yang ia himpun, tujuh orang yang meninggal tersebut meninggal akibat peristiwa banjir dan longsor di wilayah Bogor. “Ada empat orang yang meninggal akibat banjir, sedangkan tiga orang lainnya meninggal akibat peristiwa longsor, semuanya terjadi di wilayah Bogor,” kata Saptono di Bandung, Jumat (3/1/2020). ara, ant

baca juga :

Pemkot Surabaya Siapkan Panti Werdha Baru di Sonokwijenan

Redaksi Global News

Pilkades Memuaskan, Ada Regulasi yang Perlu Ditinjau Lagi

gas

Program Padat Karya Tahun 2022, Walikota Eri Luncurkan ‘Dandan Omah’