TNI-Polri Siap Amankan Tempat Keramaian di Tuban

 

Personel TNI – Polri Tuban siap mengamankan keramaian jelang perayaan Tahun Baru 2020.

TUBAN (global-news.co.id) – Berbagai upaya dilakukan aparat keamanan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, selama proses perayaan Natal dan liburan tahun baru. Untuk menciptakan suasana kondusif polisi dan TNI Tuban melakukan patroli skala besar. Petugas melakukan pengecekan di beberapa gereja.

Patroli skala besar ini dipimpin Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon. Yang menjadi sasaran patroli yakni beberapa gereja di Kota Tuban.

Selain beberapa gereja, beberapa tempat keramaian dan pusat pertokoan juga menjadi sasaran patroli. Polisi dan TNI ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat Tuban saat Natal dan menjelang Tahun Baru 2020.

“Patroli ini kami lakukan sebagai langkah kita semua menjaga kondusivitas Tuban. Bumi Wali tetap kondusif saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Nanang, Rabu (25/12/2019).

Kapolres dan Dandim Tuban mengunjungi serta melakukan pengecekan Gereja Santo Petrus dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Tuban. “Saya ucapkan selamat Hari Raya Natal tahun 2019 bagi seluruh masyarakat yang merayakannya. Tak lupa saya harap seluruh elemen masyarakat turut serta menjaga situasi Bumi Wali ini tetap kondusif, sebelum, saat maupun sesudah perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020,” terangnya. “Keamanan Tuban Bumi Wali ini untuk kita bersama,” tambahnya.

Menurut Nanang, saat ini jalur pantura masih relatif normal dan kondusif. “Untuk jalur pantura relatif normal, dan diharapkan para pengguna jalan tetap berhati-hati dalam berkendara,” pungkas Nanang. det