Nayla Badrut Tamam Minta Gotong Royong Jadi Perilaku Masyarakat Pamekasan

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan menggelar kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (19/12/19).

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat terus berpartisipasi dan saling bergotong royong dalam membangun tatanan masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Badrut Tamam bersama istri Nayla Badrut Tamam, Wakil Bupati Raja’e bersama istrinya Yuni Raja’e, Sekdakab Totok Hartono, Kadis DPMD Achmad Faisol dan jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, Lurah, Kades dan Camat.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam dalam sambutannya mengharapkan agar melalui momentum kegiatan Pencanangan BBRGM dan HKG-PKK tahun ini dapat membangkitkan jiwa gotong royong guna mewujudkan pembangunan daerah, mengingat saat ini jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat mulai terkikis. Bupati juga mengajak PKK dan stake holder lainnya bersama-sama bersatu menciptakan Pamekasan hebat.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan Nayla Badrut Tamam menilai jiwa gotong royong sudah semestinya menjadi bagian dan ada dalam hati dan pikiran serta menjadi perilaku masyarakat Pamekasan. Dengan begitu maka akan menjadi kekuatan yang dahsyat untuk bangkit dan membangun Pamekasan ke arah yang lebih baik lagi.

Melalui kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47, dia berharap seluruh jajaran Tim Penggerak PKK mulai tingkat kabupaten hingga desa lebih semangat lagi dalam menjalankan 10 program pokom PKK guna membantu keluarga yang ada di bumi gerbang salam ini.

Dia juga mengatakan kini organisasi yang dipimpinnya memiliki sejumlah program prioritas yang akan disinergikan dengan program Pemkab Pamekasan, guna mendukung misi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan ini sebagai kabupaten yang sejajar dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia.

“Kita punya program prioritas yang bersifat inovatif dan kreatif menuju prestasi. Itu semua akan kita lakukan menuju cita cita Pamekasan maju Pamekasan hebat, bejreh, rajjeh dan parjugeh. Kita harus optimis menemukan kemajuan itu. Karena itu memang kita harus kerja keras usaha dan ikhtiar yang semangat menuju perubahan. Karena tak ada perubahan kalau hanya kerja santai dan biasa saja,” katanya.

Selain kegiatan pencanangan BBRGM dan HKG-PKK ke47, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada kepala OPD dan kepala desa atas inovasi yang dikembangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba Posyandu dan hadrah yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Pamekasan. (mas)