Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Apresiasi Aplikasi KESAN

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj menerima audiensi perwakilan KESAN di kantor PBNU Jakarta, Kamis (12/12/2019).

JAKARTA (global-news.co.id) –  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengapresiasi hadirnya aplikasi KESAN bagi keseharian umat Islam di Tanah Air. Saat diskusi bersama perwakilan aplikasi KESAN  di kantor PBNU, Kamis (12/12/2019) KH Said Aqil Siroj mengatakan KESAN harus terus menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“KESAN harus terus hadir untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang santun, toleran, ramah, serta bermanfaat bagi segenap umat. Tak hanya itu, KESAN juga harus terus menjadi aplikasi Islami yang edukatif,” ujar KH Said.

Gratis dan tanpa iklan, aplikasi KESAN hadir untuk menjadi referensi dan pengingat beribadah bagi umat Islam di Indonesia. KESAN diluncurkan awal (soft-launch) pada Ramadan tahun ini dan telah didownload lebih dari 29 ribu orang.

CEO KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, KESAN didesain khusus untuk menemani penggunanya dan mengingatkan mereka untuk  melakukan amalan yang positif dan Islami melalui fitur alarm kebaikan. “Dengan fitur alarm kebaikan, misalnya, kita akan diingatkan untuk ibadah wajib dan sunnah seperti Salat 5 Waktu, Salat Duha, Tahajud, baca shalawat dan Yasin, puasa Senin-Kamis, dan lainnya,” terang Hamdan.

Setiap hari juga ada kutipan Islami serta artikel yang bersifat edukatif dan menyejukkan. Sebelumnya, KESAN juga telah diberi wejangan oleh Habib Luthfi bin Yahya agar senantiasa istikamah dalam dakwah.  “Beristikamalah dalam menyebarkan konten-konten Islam yang menyejukkan,” pesan Habib Luthfi.

KESAN adalah aplikasi Islami karya anak negeri terlengkap, gratis, dan bebas iklan yang didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam setiap saat. jef, tis

 

baca juga :

Erupsi Semeru, Cak Thoriq Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

Redaksi Global News

RS Unair Buka Posko Crisis Center Corona

Redaksi Global News

Hari Lahir Pancasila, Momentum Perkuat Solidaritas dan Gotong Royong

Redaksi Global News