Gelar Pemira Dua untuk Kerucutkan Satu Dukungan Nama Pilkada Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – PKS terus menggodok sepuluh nama yang muncul dalam Pemira (Pemilu Raya) Internal. Dari sepuluh nama tersebut nantinya mengerucut lima nama, sebelum menjadi satu nama. Nama inilah yang akan disiapkan maju Pilkada Surabaya 23 September 2020.

Adapun sepuluh nama-nama tersebut adalah Ahmad Jabir, Achmad Zakaria, Akhmad Suyanto, Dwikoryanto, Fatkur Rohman, Ibnu Shobir, Reni Astuti, Sigit Sosiantomo, Yulyani dan Yusuf Rohana.

Irwan Setiawan

Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menegaskan jika untuk mengerucutkan dari sepuluh ke lima nama akan digelar Pemira tahap dua, yang rencananya digelar dalam minggu ini. Diharapkan dari lima nama tersebut bisa mengerucut satu nama.
“Intinya yang bersangkutan harus mampu menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Mengingat untuk bisa mengusung sendiri harus memiliki sepuluh suara,”tegas mantan anggota Komisi C DPRD Jatim ini, Kamis (12/12/2019).
Ditambahkannya, jika dukungan partai lain sangatlah penting agar PKS lolos mengusung calonnya dalam Pilkada Surabaya, 23 September mendatng. Sedang untuk calon apakah nanti sebagai L1 atau L2 tentunya akan bergantung pada komunikasi dengan partai koalisi. “Kami tidak menetapkan hsrga mati dalam sebuah pilkada. Entah itu orang pertama atau kedua. Yang penting bagi kami menang, “lanjutnya.
Seperti diketahui dalam Pilkada 2020 nanti, PKS optimistis menang 60 persen. Optimisme ini didasari dengan 6 daerah dari 19 daerah yang menggelar pilkada, PKS telah memiliki fraksi mandiri di dewan, sedang sisanya merupakan fraksi gabungan
Dii sisi lain PKS juga memberikan peuang bagi calon non kader tapi dengan catatan yang bersangkutan mampu menunjukkan dukungan dari partai politik. ani