Bupati Sambari Santuni Anak Yatim

 

Bupati Sambari menghadiri acara puncak perayaan tahun baru Kabupaten Gresik di halaman Stadion Gelora Joko Samudro sembari memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Selasa (31/12/2019).

GRESIK (global-news.co.id) – Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengakhiri pengunjung tahun 2019 dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Hal ini dilakukan Sambari saat menghadiri acara puncak perayaan tahun baru Kabupaten Gresik di halaman Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (31/12/2019).

Dengan mengenakan jaket berwarna biru lengkap dengan logo Pemkab Gresik, Sambari berharap di tahun 2020, Kabupaten Gresik bisa lebih baik di banding tahun sebelumnya. “Sejumlah fasilitas pelayanan publik pada tahun depan bisa lebih baik meskipun saat ini sudah ada mall, hotel dan alun-alun Gresik yang sudah berdiri,” ujar Sambari dihadapan puluhan ribu pengunjung yang memadati stadion kebanggaan warga Gresik ini.

Pria asli Lowayu, Kecamatan Dukun ini meyakinkan masyarakat kendati di akhir masa jabatannya, pihaknya tetap totalitas melayani masyarakat hingga tuntas. “Tahun 2020 pengabdian saya yang terakhir, kami berusaha semaksimal mungkin lebih baik dari tahun 2019. Bagaimana Gresik bisa melompat lebih baik dibanding daerah-daerah yang lain,” tutup Sambari.

Sebelum menuju acara inti, Bupati mengajak jajaran Forkopimda naik ke atas panggung untuk memberikan santuan kepada anak yatim piatu. Sebanyak sepuluh anak yatim piatu berasal dari Kecamatan Kebomas diberi santunan.

Di atas panggung terdapat Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0817, Letkol Inf Budi Handoko dan Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif.

Sementara itu, Wabup Gresik, Qosim mengajak masyarakat untuk meninggalkan tahun 2019 dan menyambut tahun 2020 dengan bersyukur kepada Allah. “Semoga Gresik semakin damai, teduh guyub rukun,” ucapnya.

Detik-detik mendekati pukul 00.00 Wib, Bupati Sambari bersama jajaran forkopimda bersiap-siap langsung bersiap menekan tombol sirine sebagai tanda memasuki hari pertama tahun 2020.

Tembakan kembang api secara bersautan menghiasi langit Gresik. Kembang api berwarna kuning, merah dan biru itu menjadi tanda perayaan tahun barul 2020 di Kota Pudak. Pesta kembang api belum selesai, masyarakat yang hadir dihibur dengan jajaran Forkopimda menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan Band Jamrud.  suc