Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Bangga Prestasi Atlet Sea Games, DPRD Dukung Pengembangan Olahraga di Jatim

SURABAYA (global-news.co.id)-  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur berbangga atas prestasi yang ditunjukkan para atlet asal Jawa Timur yang berlaga di ajang Sea Games 2019 di Filiphina. Sebab, atlet Jatim menjadi penyumbang terbanyak raihan medali yang diperoleh tim Sea Games Indonesia.

Sri Untari Bisowarno

“Atlet-atlet Sea Games dari Jatim pantas mendapat penghargaan. Karena peran mereka sangat besar dalam mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga se-Asia Tenggara,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Sri Untari Bisowarno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/12/2019).

Pada Minggu (22/12/2019) malam di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Pemprov Jatim telah menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di ajang Sea Games 2019. Total bonus yang dikucurkan sebesar Rp 6 miliar.

Bonus bagi atlet peraih medali terdiri dari Rp 75 juta untuk emas perorangan, Rp 70 juta untuk emas beregu 2-3 orang, Rp 65 juta untuk emas beregu 4-6 orang, dan Rp 60 juta untuk emas beregu lebih dari 6 orang. Sedangkan untuk peraih medali perak perorangan mendapat Rp 55 juta, untuk perak beregu 2-3 orang Rp 50 juta, perak beregu 4-6 orang Rp 45 juta, dan perak beregu lebih dari 6 orang Rp 40 juta.

Kemudian untuk peraih media perunggu perorangan mendapat Rp 35 juta, beregu 2-3 orang Rp 30 juta, beregu 4-6 orang Rp 25 juta, dan untuk beregu lebih dari 6 orang Rp 20 juta. “Bukan soal nominalnya, tapi tali asih dari Pemprov Jatim merupakan kepedulian dan apresiasi atas prestasi para atlet. Dan ini semoga bisa jadi penyemangat agar ke depan prestasinya lebih meningkat di even-even olahraga tingkat dunia lainnya,” ujar perempuan yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim

Untuk menggenjot prestasi para atlet, lanjut Untari, Fraksi PDI Perjuangan siap mendukung upaya Pemprov Jatim dari segi penganggaran. Bahkan pihaknya siap menginstruksikan kepada Fraksi PDIP DPRD kabupaten/kota se-Jatim agar mendukung sepenuhnya upaya pembinaan atlet olahraga yang dilakukan masing-masing pemkab/pemkot.

Misalnya, membangun sarana untuk berlatih dan berkompetisi yang memadai serta tepat sasaran bagi para atlet setempat. “Ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang melakukan pembinaan atlet sejak dini. Beliau minta atlet-atlet muda terus berlatih dan berkompetisi yang diharapkan muncul banyak bibit-bibit muda yang jago di setiap cabang olahraga,” tutur Untari.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD Jatim yang juga dari Fraksi PDI Perjuangan Wara Renny Pramana menegaskan kesiapannya mendukung kebijakan Fraksi dalam bidang olahraga. “Komisi E siap melaksanakan kebijakan Fraksi PDI Perjuangan, agar atlet-atlet Jawa Timur makin berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Renny. ani

baca juga :

Laga Sempat Ditunda Karena Hujan, Persib Libas Persiraja 3-1

Cangkrukan di Balai RW, Walikota Eri Kenalkan Swargaloka

Redaksi Global News

Dua Ujicoba Positif, Shin Tae-yong: Timnas U-23 Masih Ada Celah Perlu Perbaikan

Redaksi Global News