Arumi Bachsin Ajak Warga Berlibur ke Jatim

SURABAYA (global-news.co.id)  – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin mengajak warga mengunjungi Jatim saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, terutama warga luar Jatim. Menurut mantan aktris itu, banyak destinasi wisata ditawarkan yang nyaman dibuat bersantai bersama keluarga saat menikmati libur Nataru.

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin

“Ada banyak (destinasi wisata). Ada Kawah Ijen, ke Batu sudah pasti, tapi harus cobain juga pantai-pantai,” kata istri dari Wakil Gubernur Jatim itu, Emil Dardak usai mengikuti acara Hari Ibu di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (20/12/2019).

Di Jatim, kata Arumi, ada banyak pantai-pantai yang indah namun belum dikenal oleh banyak masyarakat luas. “Banyak (wisata pantai) yang sudah terkenal, tapi banyak juga yang belum terjamah. Nah, saatnya pas tahun baru ini, mumpung liburan (kunjungi pantai-pantai yang ada di Jatim),” tandasnya.

Biasanya, banyak orang mengincar tempat-tempat wisata yang sudah terkenal dan gampang dicari informasinya di aplikasi penelusuran tempat wisata. “Padahal tak jauh dari situ sebenarnya banyak tempat-tempat wisata yang jauh lebih asri dan nyaman untuk di-eksplore,” ujarnya.

Sebelumnya, kepada wartawan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinarto, menyebut beberapa destinasi wisata di Jatim yang layak dikunjungi masyarakat pada libur Nataru tahun ini. Yakni di kawasan Selingkar Wilis (Mataraman), Lawu di Magetan, Ijen di Banyuwangi, Ponorogo, Pacitan dan Madura.

“Wisata alam selingkar Wilis, selingkar Lawu juga tapi masuk Magetan. Untuk Ngawi ada banyak, selingkar Bromo Tengger Semeru, Ijen, terus Madura pantai nya luar biasa,” kata Sinarto. fan, viv