Sri Subiati: Pengabdian Berawal dari Persahabatan

Sejak awal Sri Subiati tak pernah berangan-angan masuk partai, apalagi sampai duduk sebagai anggota DPRD Jatim  dan tercatat bertahan berkiprah hingga tiga periode ini. Semuanya itu berawal dari seringnya wanita cantik tiga putera ini terjun ke masyarakat, melihat khususnya mereka yang tidak mampu, akhirnya menarik dirinya untuk masuk dan aktif di partai.     “Memang waktu itu saya sering diajak oleh adik sepupu Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketum Partai Demokrat, untuk turba sambil memberikan beberapa bingkisan kepada masyarakat yang tidak mampu. Dari rasa pengabdian ini membuat saya ketagihan yang akhirnya terjun ke dunia politk,”tegas wanita ayu berhijab ini, Rabu (27/11/2019).

Sri Subiati

Hanya lewat partai politik yang dapat mengantarkan cita-cita, sekaligus terjun sebagai anggota legeslatif, membuat Antie – nama panggilan Sri Subiati- mengetahui secara persis apa yang dibutuhkan rakyat Jatim. Tak heran Antie yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini harus keluar masuk di kegelapan malam dengan kondisi jalan yang kanan kirinya jurang, hanya sekadar melihat kondisi rakyatnya yang memilihnya, tepatnya di Pacitan , Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Ponorogo. “Bahkan saya terkadang nginap di rumah penduduk, karena saya tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat kondisi medan yang berat,”akunya.

Bagaimana dengan keluarga, mengingat suaminya adalah salah satu direktur yang bekerja di salah satu perusahaan putera mantan Presiden RI Soeharto di Jakarta. “Justru suami banyak mendukung kerja saya sebagai anggota dewan. Termasuk anak-anak saya yang kebetulan sudah bekerja dan berkeluarga,”imbuh perempuan yang selalu merawat tubuhnya dengan berolahraga dan menjaga pola makan ini.

Untuk itu, sebagai perempuan yang dipercaya sebagai ketua fraksi dirinya akan all out memperjuangkan kepentingan masyarakat. Karena Demokrat tak bisa lepas dengan figur SBY yang selalu melayani kepentingan rakyat. “Untuk itu kami akan menunjukkan kepada rakyat Jatim bila Partai Demokrat bersama rakyat dan membela kepentingan rakyat,”ungkapnya bersemangat. ani