Soal Dirut Baru, Telkomsel Tunggu Pemegang Saham

Emma Sri Martini

JAKARTA (global-news.co.id) – Pasca Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk pejabat Direktur Utama mereka, Emma Sri Martini, sebagai Direktur Keuangan Pertamina,  Telkomsel langsung merespon. Melalui keterangan resmi pada Sabtu (23/11/2019), Telkomsel menyatakan menunggu pernyataan resmi dari para pemegang saham terkait penunjukan Emma.

“Sampai saat ini kami masih menunggu informasi resmi dari pemegang saham mengenai hal ini,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Emma merupakan salah satu dari tiga nama yang disebut Erick pada Jumat (22/11/2019) bakal menduduki jabatan baru di perusahaan pelat merah urusan minyak bumi dan gas, Pertamina.

Emma dikatakan akan mengganti posisi Direktur Keuangan Pertamina saat ini, Pahala Nugraha Mansury, yang dipindah ke BUMN sektor bank, Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Erick juga menyampaikan Emma telah melalui proses Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengukuhan pejabat baru ini bakal resmi setelah dinyatakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). “Pertamina bukan Tbk, jadi bisa disegerakan hari ini atau Senin,” ucap Erick.

Emma menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel sejak Mei 2019, dia menggantikan Ririek Ardiansyah. Sebelum itu Emma pernah menjabat sebagai Direktur Utama Sarana Multi Infrastruktur (2009-2019) dan Direktur Keuangan Perusahaan Pengelola Aset (2004-2009).

Dua nama yang disebut Erick jadi bos Pertamina selain Emma adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama. bej, cnn