Ribuan Pohon Tabebuya Bermekaran di Surabaya

Wali Kota Tri Rismaharini berpose bersama dengan pejabat OPD di belakang bunga tabebuya di Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Bunga tabebuya bermekaran di berbagai sudut Kota Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Ribuan pohon tabebuya di Surabaya tengah berbunga dan bermekaran secara bersamaan. Pohon yang berbunga seperti pohon sakura ini merupakan investasi bagi Surabaya untuk bisa mendatangkan banyak wisatawan.

Karena alasan itu, Risma mengaku selalu mempercantik taman dan trotoar dengan menanam pohon tabebuya di sejumlah kawasan. “Saya tanam ini (tabebuya) tujuannya bukan hanya agar Surabaya terlihat indah. Tapi ini tujuannya, juga untuk meningkatkan wisatawan untuk datang ke Surabaya, sehingga usaha apa pun bisa bergerak,” kata Risma seusai berkeliling melihat bunga tabebuya di Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Risma pun mengajak para wisatawan luar daerah agar tidak perlu jauh-jauh datang ke luar negeri untuk melihat, dan menikmati tata ruang kota yang indah. Menurutnya, tata ruang kota di Surabaya tidak jauh berbeda seperti yang ada di luar negeri.

“Saya pernah pergi ke negara-negara lain yang ada bunganya. Saya kira Surabaya tidak kalahlah. Silakan datang ke Surabaya daripada jauh-jauh harus keluarkan tiket. Mampir saja ke Surabaya,” tutur Risma.

Risma juga bersyukur, banyak warga Surabaya maupun pendatang ramai-ramai berkeliling kota untuk melihat dan berswafoto dengan latar pohon tabebuya. “Alhamdulillah, ini adalah investasi untuk Sutabaya bisa jadi kota wisata,” ujar Risma.

Karena itu, ia akan menambah pohon tabebuya yang akan ditanam tahun ini, agar semua sudut Kota Surabaya semakin indah dan menjadi magnet bagi wisatawan. Saat ini, menurut Risma, baru ada sekitar 7.000 pohon tabebuya yang sudah ditanam sejak 2010.

Adapun penambahan pohon tabebuya akan ditanam di sepanjang Jalan Merr dan sejumlah taman yang belum ditanami pohon tabebuya. “Iya, kita akan tanam di sepanjang Jalan Merr. Nanti ke depan di Merr itu saya yakin akan lebih bagus lagi,” ujar Risma.

Sebelumnya, Risma yang genap berusia 58 tahun, Rabu (20/11/2019), merayakan hari ulang tahun bersama seluruh kepala OPD, forkopimda, dan para penerima beasiswa penerbangan untuk berkeliling melihat dan berfoto dengan latar pohon tabebuya di Kota Surabaya.

Adapun tempat yang menjadi kunjungan Risma adalah pohon tabebuya di Jalan Mayjen Sungkono, Jalan HR Muhammad, dan Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

“Kebetulan tadi kumpul sama kepala dinas, para camat supaya ada kenang-kenangan dengan mereka. Kita ajak jalan (keliling) dan kita foto. Kebetulan tadi ada Pak Danrem, Pak Kajari dan Pak Wakapolres. Kita ajak sekalian,” imbuh Risma.

Selama berkeliling menggunakan Bus Suroboyo, Risma dengan rombongan menikmati bunga tabebuya yang bermekaran di Jalan Mayjend Sungkono, HR Muhammad dan Ahmad Yani. pur