Realme Buka Official Service Center di Surabaya

Teknisi Realme menjelaskan keluhan ponsel milik salah satu konsumen di Official Service Center, Senin (4/11/2019).

SURABAYA (global-news.co.id)- Layanan purna jual menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli smartphone, selain faktor kualitas produk dan harga.  Tak heran vendor ramai-ramai  membuka service center untuk memberikan dukungan layanan purna jual bagi konsumen.

Ini pula yang mendasari Realme untuk membuka Official Service Center di Surabaya.  Menempati 2 blok di WTC, Official Service Center ini menjadi yang pertama di Jawa Timur atau ketiga di Indonesia.  “Nilai tambah yang diberikan oleh vendor ke layanan purna jual mereka dapat digunakan sebagai tolok ukur keputusan konsumen untuk membeli produk. Pembukaan  Realme Official Service Center adalah bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan pelanggan kami di Surabaya,” kata Brand Manager Realme Indonesia Palson Yi, Senin (4/11/2019).

Dijelaskannya saat ini pihaknya memiliki 116 Authorized Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia, yang berarti pelanggan di setiap sudut Indonesia akan mudah mendapatkan layanan purna jual dengan cepat di sekitar mereka. “Kami menargetkan untuk memiliki 11 Official Service Center lagi hingga akhir tahun ini di kota-kota besar di seluruh Indonesia,” tambah Palson.

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian menjelaskan pihaknya memberlakukan Same Day Service dimana pelanggan dapat memperbaiki unit mereka dan selesai di hari yang sama, hanya jika perangkat tersebut memiliki masalah ringan dan komponen pengganti tersedia di service center. Sedangkan 1-Hour Repair juga tersedia untuk konsumen yang membutuhkan perbaikan ringan atau hanya  ingin memeriksa smartphone  mereka. ‘Kami berharap layanan ini dapat lebih meningkatkan efisiensi waktu dan juga kepercayaan pelanggan yang membutuhkan real service dari kami,” katanya.

Mayoritas layanan service center di Indonesia menerima keluhan telepon karena human error. Misalnya salah penggunaan baterai, ponsel kena air, ponsel jatuh hingga layar pecah. “Keluhan masuk didominasi karena human error,” katanya.

Selain meresmikan Official Service Center, Realme juga meresmikan Official Store yang berlokasi di lantai dasar WTC Surabaya. Realme Official Store WTC Surabaya menggabungkan desain modern dan dinamis dengan unit display yang berfungsi penuh. Semua jajaran produk Realme diatur sesuai dengan kategori, seperti smartphone dan aksesori pendukung. Sampai saat ini, Realme telah memiliki 15.000 titik penjualan untuk menyediakan produk ke seluruh Indonesia bahkan ke ujung timur Indonesia seperti Papua. Selain itu menawarkan real price, satu harga yang sama di seluruh kota dan satu harga yang sama baik di online maupun offline. tis