Raja’e Menyambut Baik Kehadiran MDMC dan IMM Pamekasan

Suasana Pengukuhan MDMC Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyambut baik kehadiran MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Pamekasan. Lembaga yang bertugas menangani bencana alam, di bawah naungan Muhammadiyah Pamekasan ini, diharapkan akan bisa melakukan sinergi dengan Pemkab dalam menangani bencana.

Hal itu diungkapkan Raja’e saat memberi sambutan dalam acara deklarasi MDMC Pamekasan dan pengukuhan Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pamekasan, di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, Jalan Jokotole, Senin (25/11/19).

Wabup Pamekasan Raja’e

Raja’e mangungkapkan bencana alam yang terjadi sewaktu waktu di Pamekasan, perlu ditangani bersama, karena itu dia mengaku terbantu dengan hadirnya MDMC Muhammadiyah Pamekasan, untuk ambil bagian membantu menangani berbagai bencana yang ada di Pamekasan.

“Jadi bisa saja nanti ada pengiriman air bersih ke desa- desa ke kampung -kampung di wilayah yang kekeringan di Kabupaten Pamekasan dan akan bekerja sama dengan kami. Barangkali ada posisi posisi yang bisa diambil perannya oleh MDMC Muhammadiyah,” ungkapnya.

Raja’e mengaku dirinya bersama Bupati Pamekasan Badrut Tamam memang memiliki perhatian terhadap keluarga besar Muhammadiyah. Apalagi, kata dia, Bupati Badrut Tamam adalah lulusan Universitas Muhammadiyah.

Karena itu Bupati Badrut Tamam, kata Raja’e, masih memiliki hubungan emosional dan perhatian terhadap Muhammadiyah.

Terkait dengan pengukuhan Pengurus Cabang IMM Pamekasan, Raja’e, mengungkapkan IMM penting hadir di Pamekasan. Kalau selama ini HMI, PMII, GMII dan KAMMI, sudah ada di bumi Gerbang Salam ini, maka dengan hadirnya IMM nanti sinergi pergerakan kehidupan kemahasiswaan di Pamekasan akan makin dinamis.

“Pemerintah akan tetap mensupport berbagai tindakan yang menopang kegiatan pemuda dan ormas, terutama organisasi kemahasiswaan di dalamnya dan semuanya yang bersatu padu untuk mewujudkan Pamekasan hebat yang kita cita citakan bersama,” tandas mantan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan ini.

“Hari ini kita sedang berikhtiar untuk membuktikan Pamekasan hebat. Tentunya tak mudah untuk menggapai itu, butuh dukungan dari semua stakeholder, termasuk di dalamnya ada Muhammadiyah, IMM ada MDMC dan semuanya bersatu padu untuk memajukan Pamekasan,” imbuhnya.

Pemerintah, lanjut Raja’e, akan hadir dalam berbagai kebijakan untuk menaungi masyarakat. Karena itu dia minta dukungan kepada keluarga besar Muhammadyah untuk menopang berbagai kebijakan yang dilakukan, terutama komitmen mamajukan Pamekasan melalui berbagai kritik yang konstruktif.

Pengukuhan MDMC dan Pengurus Cabang IMM Pamekasan merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-107. Selain itu juga digelar seminar dan orasi keumatan yang dihadiri Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto. Juga digelar santunan pada anak yatim, dan lansia oleh Lazismu Pamekasan. (mas)