PSSI Gelar Turnamen U-14 dan U-16 Piala Bupati Pamekasan 2019

PAMEKASAN (global-news.co.id) – PSSI Pamekasan segera menggelar Turnamen sepak bola kelompok umur U-14 dan U-16. Menurut rencana turnamen itu akan digelar mulai tanggal 28 November hingga 8 Desember 2019 mendatang.

Peserta turnamen ini adalah klub sepak bola internal anggota PSSI Kabupaten Pamekasan yang jumlahnya sekitar 35 klub.

“Kini masih masa-masa pendaftaran dan sedang berjalan. Kita memilik 35 klub anggota PSSI di Pamekasan ini. Mudah- mudahan bisa partisipasi semua. Namun bisa jadi tidak semua bisa ikut, karena keikutsertaan klub itu berdasarkan kepada kesiapan para pemainnya, “ ungkap Johan Susanto Ketua PSSI Pamekasan didampingi sekretaris Haqi MPd, di Sekretariat Askab PSSI Pamekasan Jalan Dirgahayu, Selasa (12/11/19).

Turnamen internal yang akan memperebutkan Piala Bupati Pamekasan 2019 ini menurut rencana akan dilaksanakan di tiga lapangan sepak bola yang representatif di Pamekasan di antaranya Stadion R Sunarto Hadiwijoyo dan Lapangan Sepak bola Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan.

Pembukaan akan dilaksanakan di lapangan Sepak Pola Kelurahan Kowel dan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam. Dijadwalkan Wakil Bupati dan para pejabat terkait di Pemkab Pamekasan juga akan hadir mengikuti acara pembukaan tersebut.

Johan menjelaskan semua kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh PSSI Pamekasan orientasinya berjenjang, yakni hasilnya nanti akan dipersiapkan untuk mengikuti pada event yang lebih tinggi diatasnya. Misalnya turnamen U-14 dan U-16 tahun ini digelar sebagai upaya mencari bibit atau talenta yang nantinya akan dibina guna mengikuti event regional Jawa Timur yakni Piala Soeratin yang digelar secara rutin.

Johan mencontohkan, misalnya, tahun ini turnamen U-14 dan U-16 merupakan event pembinaan internal PSSI Pamekasan yang kini tengah berjalan pelaksanaannya. Turnamen U-14 ini dipersiapkan untuk mengikuti turnaman U-15 tingkat regional pada Piala Soeratin. Begitu juga turnamen untuk kelompok umur U-16 yang dipersiapkan untuk mengikuti persaipan turnamen U-17 regional Jatim Piala Soeratin.

Johan mengaku di kancah belantara persepakbolaan nasional, para pemain sepak bola binaan PSSI Pamekasan juga telah banyak ikut mewarnai. Tercatat sejumlah nama pemain asal binaan PSSI Pamekasan yang telah berkiprah di klub -klub sepak bola papan atas Indonesia. Antara lain pemain yang bernama Dimas Bagus Pangestu, yang saat ini berada di klub Madura United Senior.

Selain itu juga saat ini sudah ada dua pemain sepak bola binaan PSSI Pamekasan yang telah dipanggil untuk mengikuti seleksi tim sepak bola nasional untuk U-16 atas nama Febri dan untuk kelompok umur U-19 atas nama Feby Ramzy Wirawan. Selain itu juga masih ada lagi pemain asal binaan PSSI Pamekasan yang kini masuk tim PON Jatim yakni atas nama Adam Anis dan Faruq Avero. (mas)