PKS Tunjuk Lilik Hendarwati PAW Arif di DPRD Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera resmi melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) atas Arif Hari Setiawan yang meninggal dunia saat berdinas di Jakarta dan menunjuk Hj Lilik Hendarwati sebagai penggantinya menjadi anggota DPRD Jatim. Sebelumnya Lilik menjabat sebagai Ketua Perempuan PKS Jatim.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan (tengah) dan Lilik Hendarwati (kiri) saat memberikan keternagan usai rapat pleno Minggu (17/11/2019).

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, menegaskan jika berkas Lilik –namanya muncul berdasarkan hasil penghitungan dari KPU Jatim– kemudian dikirim ke DPRD Jatim dan berlanjut ke partai. Setelah itu dikirim lagi ke dewan untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansyah.

“Saat ini surat tersebut ada di gubernur. Selanjutnya kami akan menunggu surat pelantikan dari Mendagri,” tegas Irwan yang mantan anggota DPRD Jatim usai rapat pleno di kantor DPW PKS Jatim, Minggu (17/11/2019).

Apakah nantinya Lilik akan langsung menjabat sebagai Ketua Fraksi? Menurut Irwan masih akan menunggu rapat pleno. Mengingat PKS saat ini bukan fraksi mandiri tapi masuk gabungan dari tiga partai yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Jadi Bu Lilik  tidak otomatis menjabat ketua fraksi. Namun menunggu rapat di internal PKS dan komunikasi dengan dua parpol yang kini bergabung dengan PKS,” tambah Irwan.

Terpisah, Lilik menyatakan siap melanjutkan kinerja yang ditinggal oleh Arif. Yang pasti PKS, tambahnya,  akan melakukan kritik konstruktif terhadap kinerja Pemprov Jatim yang dianggap melenceng.   “Memang baru kali ini fraksi PKS ada ceweknya. Meski demikian kami selalu bekerja  untuk rakyat dan menjadikan anggaran Jatim untuk kemakmuran rakyat,” tandasnya.

Pelantikan Lilik sebagai anggota DPRD Jatim akan dilakukan bersama dengan pengganti Abdul Halim Iskandar (DPW) yang masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju menjadi Menteri Menteri Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.ani