Pilkada Jatim 2020, PKS Targetkan Raih 60% Posisi

SURABAYA (global-news.co.id) – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 19 wilayah kota/kabupaten di Jatim, PKS menargetkan meraih sekitar 60% posisi kepala daerah. Menariknya, selain membuka peluang bagi kader sendiri, PKS juga membuka peluang bagi kader dari luar dengan syarat mereka harus didukung oleh parpol di luar PKS.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, menegaskan, DPP dan DPW PKS Jatim sepakat memutuskan dalam Pilkada Jatim 2020 targetnya perolehan 60% kursi kepala daerah. Hal ini didukung oleh fraksi mandiri yang dimiliki oleh PKS di antaranya di Surabaya, Trenggalek, Ngawi, Sidoarjo, Jember, Magetan, Ponorogo, Kab. Mojokerto, dan Kota Pasuruan.

“Dengan adanya fraksi mandiri, kami berharap bisa merebut 60% kursi kepala daerah dari total 19 Pilkada di Jatim yang digelar Februari 2020,” ujar mantan Sekum DPW PKS Jatim ini, Selasa (19/11/2019).

Di sisi lain, PKS juga membuka peluang bagi figur di luar PKS. Namun dengan catatan, yang bersangkutan didukung oleh parpol yang akan menjadi koalisi dan yang bersangkutan memiliki suara dukungan yang signifikan. “Kami tidak menutup adanya calon dari luar, baik yang duduk di kursi kepala daerah atau wakil. Yang penting ada dukungan dari parpol dan punya dukungan suara yang signifikan,” tandasnya.ani