Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Peringati HUT ke-20, DWP Provinsi Jatim Gelar Lomba Merangkai dan Menata Sayur Mayur

SU

Ketua DWP Provinsi Jatim Gardjati Heru Tjahjono menyaksikan lomba merangkai dan menata sayur mayur di Ruang Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan No 110 Surabaya, Rabu (20/11/2019).

SURABAYA (global-news.co.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jatim memiliki cara tersendiri dalam mengisi hari ulang tahunnya ke 20. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan menggelar lomba merangkai dan menata sayur mayur. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua DWP Provinsi Jatim Gardjati Heru Tjahjono di Ruang Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan No 110 Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan lomba ini diikuti 77 tim dengan rincian 44 tim dari OPD di lingkup Pemprov Jatim dan 34 tim dari kabupaten/kota se-Jatim. Dalam satu tim ini terdiri dari 2 anggota yaitu 1 orang istri ASN dan 1 ASN karyawati.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Provinsi Jatim Gardjati Heru Tjahjono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud realisasi di bidang pendidikan. Tujuannya, untuk meningkatkan silaturahim di antara anggota DWP yang berada di wilayah Provinsi Jatim.

“Lewat kegiatan ini kami berharap bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap produk lokal. Sehingga dengan sentuhan kreativitas dan inovasi produk-produk sayur mayur ini menjadi lebih menarik dan cantik dari sebelumnya,” ungkap Gardjati sapaan akrab Ketua DWP Provinsi Jatim.

Ia menambahkan, perlombaan merangkai dan menata sayur mayur merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya digelar. Namun pihaknya berharap, bahwa semua peserta tidak hanya mengejar hadiahnya saja, tetapi lebih pada pengalaman yang bisa diperoleh.

“Kita harap semua ibu-ibu yang ikut serta pada perlombaan kali ini bisa semakin kreatif dalam merangkai sayuran. Misalnya, sebelum memasak untuk besok pagi malamnya bisa dirangkai dulu bahannya agar masaknya semangat,” tukas Gardjati.

Gardjati meminta kepada semua dewan juri agar bisa memberikan penilaian secara obyektif dan profesional. Sehingga, akan tercipta sportivitas diantara semua peserta lomba.

Sementara itu, pada perlombaan tersebut diambil 6 pemenang untuk masing-masing perwakilan kabupaten/kota maupun di lingkup OPD Pemprov Jatim. Untuk pemenang kabupaten/kota juara I diraih oleh Kab Pacitan, juara II Kab Sumenep, juara III Kota Madiun, juara harapan I Kab Ponorogo, juara harapan II Kab Sampang, dan juara harapan III diraih Kab Pasuruan.

Sedangkan di lingkup OPD Pemprov Jatim, juara I diraih Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, juara II Badan Pendapatan Daerah, juara III Dinas Perkebunan, juara harapan I Dinas Pendidikan, juara harapan II Bappeda, dan juara harapan III diraih Kanwil Dep. BPN. tis

baca juga :

Kejuaraan Dunia BWF: Ginting dan Jojo Terhenti di Perempat Final

Redaksi Global News

UTBK Tahap Kedua, ITS Kembali Siapkan Rapid Test Gratis

Redaksi Global News

Terpapar Covid-19, Ketua DPD Gerindra Jatim Meninggal Dunia

Redaksi Global News