Madame Brew Tepis Imej Ngopi di Hotel Mahal

Minum kopi makin menjadi gaya hidup sebagian orang Indonesia. Kafe-kafe kopi pun bermunculan di Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Ngopi alias minum kopi makin menjadi gaya hidup sebagian orang Indonesia. Tak heran kedai ngopi tumbuh menjamur bak musim penghujan di berbagai pelosok dan perkotaan di Indonesia termasuk di Surabaya. Segmen pasar yang dibidik juga beragam.

“Orang Indonesia punya kebiasaan minum kopi, peluang ini yang ditangkap para pengusaha. Makanya kafe-kafe kopi dengan segala segmen bertebaran,” kata Manager Hotel Brava Suites by Zia Surabaya Iqha di sela relaunching Madame Brew Coffee & Cuisine, Jumat (15/11/2019).

Peluang ini juga ditangkap hotel bintang 3 plus di Surabaya. Sejak dua tahun lalu,  lobi hotel dimanfaatkan untuk area ngopi dengan harga terjangkau.  Ini untuk menepis imej jika ngopi di hotel mahal. Tak hanya untuk tamu hotel, Madame Brew Coffee & Cuisine tersebut juga untuk masyarakat penggemar kopi. Yang terbaru, varian kopi menyesuaikan dengan selera pasar yang terus dinamis.

“Kami hadirkan kopi dengan harga terjangkau, mulai Rp 15 ribu. Yang terbaru di Madame Brew ini kami hadirkan aneka cold coffee dengan aneka varian rasa. Jadi gak hanya black coffee. Sebagai pelengkap juga dihadirkan menu Indonesia dan aneka Chinese Food,” kata Iqha.

Dijelaskan Iqha, lobi tersebut menyatu dengan area Hotel Brava Suites by Zia yang dioperasionalkan sejak 2 tahun lalu di area Sriwijaya Building. Dengan 23 kamar, hotel di bawah managemen MPHG  (Milestone Pacific Hotel Group) ini membidik kalangan corporate dan online travel agent. MPGH sendiri selama ini memanajemeni beberapa hotel, untuk  bintang 3 Max One, untuk bintang 3 plus Hotel Zia. Juga ada hotel bintang 2.

Didi, karyawan swasta yang ditemui menuturkan suka cangkruk dengan rekan kerja, atau relasi di kafe ini. Kebetulan lokasi kerjanya di kawasan Surabaya Barat. “Menjamu tamu sudah umum dan lebih asyik dengan ngopi,” katanya. tis