IOF 2019, Offroader Keluhkan Lintasan Bukit Bathang

Para offroader kewalahan saat menaklukkan lintasan Bukit Bathang Gresik.

GRESIK (global-news.co.id)- Gresik menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Indonesia Off-road Federation (IOF) 2019 seri ketiga. Setidaknya 100 kendaraan dari seluruh Indonesia berebut gelar juara di 37 kelas, yang digelar dalam event selama tiga hari, mulai 1-3 November 2019.

Bukit Batang yang berlokasi di Kelurahan Gulomantung, Kecamatan Kebomas dipilih sebagai lintasan. Sepintas nampak sederhana, tapi tidak sedikit offroader yang sambat. “Track yang disajikan sangat terjal dan menantang,” ujar Bupati Gresik Sambar Halim Radianto yang hadir dalam pembukaan kemarin.

Tentu, para offroader harus bersiap adu taktik dan strategi di arena Bukit Bathang. “Tracknya terjal dan berbatu. Arena ini sangat layak sebagai arena lintasan event IOF seri ketiga tahun 2019,” katanya.

“Di sini bukan hanya kecanggihan mobil yang dibutuhkan, namun juga skill para offroader sangat dibutuhkan dalam menaklukkan track Bukit Bathang dan menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Melihat kelayakan Bukit Bathang yang dijadikan sebagai arena pada event nasional kali ini, Sambari berharap agar area bekas pertambangan milik Semen Gresik yang sudah tak terpakai itu nantinya dapat dimanfaatkan sebagai arena offroad di Jawa Timur.

“Apabila tempat ini sudah tidak dipakai lagi untuk pertambangan, kami berharap kepada para unsur pimpinan tertinggi untuk bisa diminta agar area ini bisa bermanfaat sebagai arena offroad yang menjadi kebanggaan Gresik,” harapnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan IOF 2019 yang diadakan di Gresik kali ini dapat memberikan kesan positif bagi semua pihak terutama para peserta. sep