Ganda Tenis Meja Jatim Putri Gondol Emas Pornas Korpri XV

PANGKALPINANG (global-news.co.id) – Kabar gembira kembali datang dari tim tenis meja Korpri Jatim di perhelatan Pekan Olahraga Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XV/2019 yang diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Setelah di nomor beregu putri mampu mempersembahkan medali perunggu, tim tenis meja Korpri Jatim kembali menyumbangkan medali emas dari nomor ganda putri atas nama Dean Novianti/Sumarni.

Pasangan tersebut mengandaskan Farida/Isusila (Kementerian Pertanian/Kementan) 1 di babak final dengan skor ketat 3-2 yang dihelat di GOR SMA Santo Yosef, Kota Pangkal Pinang, Prov. Babel, Kamis (14/11) malam.

Sebelum melaju ke babak final, pasangan Dean Novianti/Sumarni menumbangkan pasangan Winda/Hardiana (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/Kemen PUPR) 1 dengan skor 3-0.

Sementara pasangan Farida/Isusila (Kementan 1) melaju ke babak final setelah mengalahkan Inawati/Hanhan (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR) 2 dengan skor 3-0.

Posisi Dean Novianti/Sumarni (Jatim 2) sebenarnya tidak diunggulkan dari tim lainnya. Bahkan sebaliknya, pasangan lawan yang berpredikat mantan pemain PON Jateng itu digadang-gadang akan memenangkan pertandingan tersebut. Namun, berkat keuletan dan kesabaran yang dimainkan tim Jatim 2, akhirnya mengandaskan impian tim unggulan Kementan 1.

“Kami tidak memiliki strategi apa-apa. Tapi, pemain kami memiliki satu mental yang bagus dan ulet,” ujar pelatih tim tenis meja putri Jatim, Faizal.

Raihan satu medali emas dari cabor tenis meja nomor ganda putri tidak berlebihan. Strategi bermain bagus dan tidak mengenal patah semangat, membuat lawan kendor.

“Intinya kami tidak terlalu optimis juara. Yang penting main bagus. Tapi, alhamdulilah mental bagus dan akhirnya bisa juara,” imbuhnya.

Bagi Novi, panggilan Dean Novianti sendiri, kemenangannya atas pasangan ganda Kementan 1 membuatnya bangga. Dirinya bersyukur, berkat kemenangannya dapat menyumbangkan satu medali emas untuk tim Korpri Jatim.

“Bangga dan senang bisa menambah jumlah medali untuk kontingen Jatim,” ujar Novi.

“Dan tim tenis meja bangga bisa menyumbangkan emas buat kontingen Jatim,” tambahnya.

Cabor tenis meja sendiri di laga Pornas Korpri XV/2019 untuk sementara mempersembahkan 1 medali emas dari nomor ganda putri dan 1 medali perunggu dari nomor beregu putri.

Selain cabor tenis meja, tim senam juga menyumbangkan 1 medali emas untuk kontingen Korpri Jatim. Cabor bulutangkis beregu putri untuk sementara menyumbangkan 1 medali perak. Dan beregu putra cabor bulutangkis menyumbangkan 1 medali perunggu. fan

Tag: