Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Disnaker Launching Aplikasi Gawe Online

Bursa Kerja Terbuka (BKT) yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, Rabu (27/11/2019).

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pencari kerja tak mau menyia-nyiakan kesempatan Bursa Kerja Terbuka (BKT) yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo, di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Rabu (27/11/2019). Mereka menyerbu stan-stan yang disediakan untuk perusahaan penyedia lowongan kerja.

BKT kali ini bisa dikatakan lokasinya lebih nyaman dari kegiatan serupa sebelumnya. Pasalnya digelar di ruangan ber AC MPP. Sebelumnya BKT digelar di GOR Delta Sidoarjo.

Ada sebanyak 66 perusahaan yang membuka lowongan kerja di acara BKT. Ribuan pekerja memenuhi stan perusahaan yang membuka lowongan kerja. Sedangkan lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 1222 formasi. Diharapkan lowongan kerja itu bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Sidoarjo.

Selain BKT, Disnaker Sidoarjo juga melaunching GAWE Online yang merupakan aplikasi pencari kerja Sidoarjo. Pencari kerja bisa mencari kerja lewat aplikasi tersebut.

Disnaker Sidoarjo bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja. Melalui aplikasi Gawe Online ini pencari kerja bisa melamar pekerjaan sesuai keahliannya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, mengatakan dengan BKT ini diharapkan bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Sidoarjo. “BKT harus dimanfaatkan oleh warga Sidoarjo,” pintanya.

Saiful Ilah menambahkan, pencari kerja tidak hanya bisa mencari kerja pada momen BKT saja. Setiap saat bisa mencari lowongan kerja sesuai keahliannya dengan cukup membuka aplikasi Gawe Online.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo dua periode itu mengapresiasi perusahaan yang ikut membuka lowongan kerja di BKT. “BKD merupakan agenda tahunan dan harus dilanjutkan,” tandasnya.

Kepala Disnaker Sidoarjo Doktor dr Hj Fenny Apridawaty MaRS, mengakui ada penurunan peluang kerja di BKT kali ini. Jika di BKT yang digelar Juli lalu ada sekitar 1400 lowongan kerja, kini menurun jadi 1222 lowongan pekerjaan.

Kendati demikian, Fenny masih optimis dengan BKT yang digelar sehari ini bisa menyerap tenaga kerja terutama dari Sidoarjo. “Tahun depan kita akan menggelar bursa kerja khusus dengan menggandeng lulusan SMK,” ucapnya. win, dtk

baca juga :

Pelindo III Bantu Relaksasi Pinjaman Rp 1,3 Miliar untuk UKM di Jawa Tengah

Redaksi Global News

Warga Sidokepung Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Lantik Masrukin Sebagai Pj Bupati Pamekasan

gas